counter

Tenis

Cabal/Farah pimpin klasemen sementara Nitto ATP Finals

Cabal/Farah pimpin klasemen sementara Nitto ATP Finals

Duet petenis Kolombia, Juan Sebastian Cabal (kiri) dan Robert Farah, mengangkat trofi juara US Open setelah mengalahkan lawannya Marcel Granollers (Spanyol) dan Horacio Zeballos (Argentina) di babak final (ANTARA/USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan petenis Kolombia Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah untuk sementara memimpin klasemen ganda putra ATP Doubles Race To London setelah memenangi gelar Grand Slam kedua mereka musim ini di US Open.

Meski masih ada peluang perebutan dengan tujuh pasangan lain, namun melalui kemenangan di US Open mereka mendapat tambahan 2.000 poin, dengan total poin saat ini mencapai 7.940.

Poin yang dimiliki Cabal dan Farah tersebut dua kali lipat melebihi tim urutan kedua yaitu Lukasz Kubot dan Marcelo Melo dengan 3.445 poin.

Baca juga: Cabal dan Farah juara ganda putra setelah bertanding lima jam
 
Juan Sebastian Cabal (kiri) berbincang dengan Robert Farah saat pertandingan final turnamen Western & Southern Open melawan Ivan Dodig/Filip Polasek pada 18 Agustus 2019 di Mason, AS. (ANTARA/USA TODAY NETWORK/Albert Cesare)


Di posisi selanjutnya, Bob Bryan dan Mike Bryan yang telah memenangkan 118 gelar tingkat tur bersama-sama, juga berada dalam posisi kuat untuk masuk kualifikasi Nitto ATP Finals ke-15 mereka.

Mereka berada di posisi ketiga dengan 3.380 poin, atau hanya unggul lima poin dari Kevin Krawietz dan Andreas Mies, juara Roland Garros dan semifinalis US Open yang berusaha mengukir debut pertama mereka ke London.

Di posisi kelima, ada pasangan asal Jerman Raven Klaasen dan Michael Venus dengan 3.370 poin, mereka berusaha ke turnamen akhir musim untuk tahun kedua berturut-turut.

Dalam Nitto ATP Finals, biasanya hanya dipilih delapan tim teratas yang otomatis lolos ke turnamen yang akan diadakan di arena "The O2" pada 10-17 November.

Namun menurut laporan ATPTour.com, Selasa, situasi berbeda kemungkinan akan terjadi pada gelaran tahun ini.

Petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut memenangkan US Open, tetapi mereka berada di peringkat ke-11 dengan 2.180 poin atau di luar kuota.

Jika Krawietz/Mies tidak keluar dari tujuh besar dan Hugues/Mahut berada di luar tujuh besar, mereka tetap memenuhi syarat berdasarkan aturan pemenang Grand Slam.

Namun jika kedua pasangan tersebut tidak masuk dalam tujuh besar dan berada di peringkat 8-20, maka hanya tim dengan peringkat lebih tinggi yang akan lolos.

Dua pasangan yang pernah menang di London akan diposisikan untuk kembali ke London. Jean-Julien Rojer dan Horia Tecau (2015) berada di tempat keenam dengan 2.860 poin, dan pemenang dua kali Henri Kontinen dan John Peers tertinggal 40 poin di belakangnya.

Sementara itu di peringkat kedelapan diisi oleh tim yang mencapai debut pertama yaitu Rajeev Ram dan Joe Salisbury, dengan 2.570 poin.

Baca juga: Gantikan London, Turin tuan rumah finals ATP tahun 2021-2025
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

10 negara adu kemampuan di stadion tenis Jakabaring

Komentar