counter

Info Haji

Sudah kembali dari Tanah Suci ratusan jamaah haji asal Kota Kupang

Sudah kembali dari Tanah Suci ratusan jamaah haji asal Kota Kupang

Para jamaah Haji asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang akan terus memberikan perhatian terhadap umat Muslim yang kurang beruntung di daerah ini dengan membantu membiayai untuk mengikuti ibadah umroh secara gratis
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 301 orang jamaah haji asal Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur  telah tiba kembali di Kupang setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci di Arab Saudi.

Para jamaah haji asal Kota Kupang ini berangkat ke Tanah Suci pada 26 Agustus 2019 dan telah kembali di Bandara Udara El Tari Kupang pada Selasa (10/9/).

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore di Kupang, Rabu, saat melakukan pertemuan dengan para jamaah haji ini berharap mereka yang telah kembali menjalankan ibadah haji itu menjadi haji dan hajah yang mabrur.

"Dalam kapasitas sebagai kepala daerah di Kota Kupang tentu merasa senang karena 301 warga daerah ini telah menunaikan ibadah haji dengan baik dan sukses selama di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah," kata Jefry Riwu Kore.

Wali Kota Kupang berharap 301 orang jamaah haji kembali ke masyarakat dan memberi dampak baik bagi masyarakat dan pembangunan di Kota Kupang.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Kupang akan terus memberikan perhatian terhadap umat Muslim yang kurang beruntung di daerah ini dengan membantu membiayai untuk mengikuti ibadah umroh secara gratis.

Menurut Jefry Riwu Kore yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Provinsi NTT dalam tahun 2019 Pemerintah Kota Kupang membiayai 10 orang pengurus masjid untuk mengikuti ibadah umroh di Tanah Suci.

"Dalam waktu dekat ini kami mengirim 10 orang pengurus dan penjaga masjid untuk mengikuti umroh di tanah suci yang dibiayai Pemerintah Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah secara bertahap mengirim pengurus dan penjaga masjid di 52 masjid di Kota Kupang untuk mengikuti ibadah umroh.

"Mulai tahun 2019 kami mengirim pengurus dan penjaga masjid mengikuti umroh. Mari kita jaga Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan antar umat beragama di daerah ini," demikian Jefry Riwu Kore. 

Baca juga: Untuk biaya tranportasi calhaj, Pemkot Kupang alokasikan Rp500 juta

Baca juga: Bupati Kupang lepas 21 calon haji ke Tanah Suci

Baca juga: NTT lepas 937 calon haji ke tanah suci

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Myzomela Prawiradilagae, spesies burung baru asal Alor

Komentar