counter

UBSI gelar orientasi mahasiswa melalui seminar motivasi

UBSI gelar orientasi mahasiswa melalui seminar motivasi

Mahasiswa UBSI tengah mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa berupa seminar motivasi (Foto ANTARA/HO Universitas Bina Sarana Informatika)

Jakarta (ANTARA) - UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) menggelar orientasi mahasiswa melalui kegiatan seminar motivasi untuk membebaskan kampus dari limbah plastik dan asap rokok.

"Tema masa orientasi mahasiswa kami memang selalu berbeda setiap tahunnya namun selalu diisi dengan kegiatan bermanfaat," kata Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd di Jakarta, Rabu.

Begitu pula untuk tahun ini, perubahan pada konsep seminar UBSI kali ini terlihat dari konsep yang diambil yaitu milenial dan masa depan, karena pada tahun ini mahasiswa baru UBSI merupakan anak-anak yang lahir di era milenial kata Rektor UBSI ini.

Baca juga: BSI ganti Ospek dengan seminar motivasi

Dr. Mochamad Wahyudi juga menjelaskan bahwa kegiatan seminar motivasi ini merupakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membangun motivasi bagi mahasiswa baru.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UBSI, Suharyanto (Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI) yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan seminar motivasi UBSI memaparkan rangkaiannya di antaranya seminar motivasi, seminar tematik, hingga pembentukan konfigurasi yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Lebih lanjut Suharyanto mengungkapkan seminar motivasi UBSI tahun ini akan diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) di Jalan Kaliabang No.8 Perwira, Bekasi Utara, pada Minggu (15/9) dengan jumlah mahasiswa baru yang akan hadir sebanyak 13.000 mahasiswa baru mengusung tema "your bright future start here".

Baca juga: Dirut ANTARA Jadi Pembicara Seminar Motivasi IPB

“Dengan mengangkat tema tersebut, UBSI berharap mahasiswa baru ini akan terus memiliki semangat dan motivasi untuk terus meraih masa depannya dengan tantangan perubahan di era saat ini," kata Suharyanto

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar