Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menargetkan dua gelar juara dalam turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 yang akan digelar pada 1 hingga 6 Oktober 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

“Target kami dalam turnamen ini yaitu bisa meraih dua gelar juara. Satu dari sektor ganda putra dan satu lagi bisa dari sektor mana saja. Atau bahkan mungkin bisa lebih baik lagi dari dua gelar juara itu,” kata Susy dalam konferensi pers Yuzu Indonesia Masters di Jakarta, Rabu.

Berkaca dari Indonesia Masters 2018 lalu, sambung dia, Indonesia berhasil memenangkan dua gelar juara, yaitu dipersembahkan oleh Ihsan Maulana Mustofa pada nomor tunggal putra dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

“Kali ini, peluang terbesar Indonesia untuk meraih gelar juara itu ada di sektor ganda putra, yakni dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama dan Berry Angriawan/Hardianto yang merupakan unggulan kedua,” ujar Susy.

Menurut dia, dengan posisi Fajar/Rian dan Berry/Hardianto sebagai unggulan pertama dan unggulan kedua, maka kedua pasangan itu berpeluang besar untuk bertemu pada partai final turnamen bulu tangkis level Super 100 tersebut.

Baca juga: Turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 siap digelar di Malang

“Di sektor ganda campuran, ada pasangan unggulan kelima Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan unggulan keenam Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Kami berharap penampilan kedua pasangan muda itu bisa tampil maksimal,” tutur Susy.

Sementara itu, dia mengungkapkan di sektor ganda putri ada pasangan unggulan keempat Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Kemudian tunggal putra Firman Abdul Kholik menjadi unggulan ketiga dan tunggal putri Ruselli Hartawan menempati unggulan kedua.

“Dengan adanya beberapa pemain kita yang menempati posisi unggulan, maka bukan tidak mungkin mereka semua bisa melaju sampai ke partai puncak atau bahkan keluar sebagai juara,” ungkap Susy.

Yuzu Indonesia Masters 2019 akan diikuti oleh 302 pebulu tangkis dari 15 negara. Dari jumlah tersebut, Indonesia mengirimkan perwakilan sebanyak 139 atlet. Total hadiah yang akan diperebutkan oleh seluruh pemain dalam turnamen itu mencapai 75.000 dolar AS.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019