counter

Liga 2

Persik Kediri tahan imbang PSBS Biak 0-0

Persik Kediri tahan imbang PSBS Biak 0-0

Pelatih PSBS Biak Frengky Samay dan kapten tim Patrias Rumere seusai pertandingan memberikan keterangan pers. ANTARA/Muhsidin

Biak (ANTARA) - Skuat 'macan putih' Persik Kediri, Jatim berhasil menahan imbang tuan rumah PSBS Biak, Papua dengan skor 0-0 pada laga lanjutan kompetisi sepak bola liga 2 yang berlangsung di lapangan Cendrawasih, Rabu sore.

Permainan tuan rumah PSBS Biak yang dimotori kapten tim Patrias Rumere dan pemain depan Ardiansyah lebih dominan bermain lepas menyerang selama 90 menit pertandingan.

Di babak pertama, tim tuan rumah PSBS sangat ngotot untuk meraih poin penuh mengalahkan Persik Kediri di kandang.

Upaya  meraih poin penuh di kandang telah diperlihatkan tuan rumah PSBS Biak hingga 45 menit babak pertama, tetapi selalu gagal mencetak gol ke gawang Persik yang dikawal Junaidi.

Sementara di babak kedua, pelatih tuan rumah PSBS Biak Frengky Samay mengubah taktik bermain lebih ofensif menyerang, tetapi pemain Persik Kediri tetap kokoh menjaga daerah pertahanan sehingga gawang Junaidi tetap aman dari gol.

Hingga wasit Sigit Budiyanta dari DKI Jakarta meniup peluit akhir pertandingan tetap imbang skor 0-0.

Pelatih Persik Kediri Wahyudi dan kapten tim Handoyo menyatakan, hasil imbang 0-0 membuat puas karena mampu meraih poin di kandang tuan rumah PSBS Biak.

"Banyak peluang diraih Persik Kediri ,tetapi tidak mampu menjebol gawang PSBS Biak, ya hasil ini patut kami syukuri," ungkap Wahyudi seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih PSBS Biak Frengky Samay mengakui anak asuhnya Patrias Rumere dan kawan-kawan telah memperlihatkan permainan yang bagus sesuai dengan skema dan instruksi pelatih.

"Hanya saja kami belum beruntung meraih angka penuh di kandang menghadapi Persik Kediri, ya ini akan menjadi evaluasi tim untuk menghadapi PSIM Yogyakarta,"ungkapnya.

Pertandingan Persik Kediri versus PSBS Biak dipimpin wasit Sigi Budiyanta (DKI Jakarta) dibantu Asisten Wasit 1 Arstad Najamuddin (Kaltim) serta Asisten Wasit 2 Sriyanto DKI Jakarta mendapat pengamanan ekstra personel Polres Biak.

Baca juga: PT LIB tinjau kondisi Stadion Kediri pascabentrok antarsuporter

Baca juga: Panpel: Pertandingan Persik digelar tanpa suporter tamu

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar