counter

Golkar NTT dukung Airlangga Hartarto jadi ketua umum

Golkar NTT dukung Airlangga Hartarto jadi ketua umum

Melkianus Laka Lena. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

"DPD NTT dan DPD II se-NTT sudah menggelar rapat pleno dan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkianus Laka Lena kepada Antara di Kupang, Rabu.

Baca juga: DPD Golkar Lombok Tengah dukung Airlangga jadi Ketum Golkar

Baca juga: Agus Gumiwang unggulkan Airlangga sebagai Ketum Golkar


Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan dukungan NTT terhadap calon ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Desember mendatang.

"Jadi NTT sudah bulat mendukung Pak Airlangga untuk mejadi Ketua Umum Golkar. Semua DPD II se-NTT sudah sepakat," kata anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 ini.

Dia mengatakan, kebulatan tekad jajaran DPD Golkar se-NTT memilih Airlangga untuk kembali memimpin Golkar sudah melalui berbagai pertimbangan.

Pertimbangan paling utama adalah Airlangga berhasil memimpin Golkar melewati badai dan keluar sebagai pemenang kedua pada Pemilu serentak 2019, katanya.

"Dan Pak Airlangga memiliki semua kriteria untuk menjabat pimpinan tertinggi itu," katanya.

Laka Lena menambahkan, Airlangga yang kini masih menjabat Ketum Partai Golkar memiliki latar belakangan akademis yang bagus, pernah menjabat Ketua Komisi VI dan VII di DPR RI, dan bahkan, saat ini, Airlangga menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

Baca juga: Presiden Jokowi ingin pemilihan Ketum Golkar berlangsung demokratis

Baca juga: Akbar Tanjung sepakat Munas Golkar digelar Desember 2019

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar