counter

Mita The Virgin dukung kebijakan Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi Jakarta

Mita The Virgin dukung kebijakan Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi  Jakarta

Cameria Happy Pramita atau yang dikenal Mitha "The Virgin" di redaksi LKBN ANTARA, Jakarta, Rabu (11/9). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Mita The Virgin mendukung penuh kebijakan Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi yang dijalankan oleh Dishub DKI Jakarta sebagai upaya mengurangi polusi dan kemacetan lalu lintas.

"Kalau mereka beralih ke kendaraan umum itu bagus. Soalnya Jakarta itu permasalahan terlalu banyak mobil dan motor juga," kata Mita saat berkunjung ke redaksi Antara dalam rangka promosi lagu "Dari Hati" di Jakarta, Rabu.

Dia pun berharap kebijakan yang sedang dilakukan itu bisa dicontoh oleh masyarakat luas untuk beralih menggunakan angkutan umum.

"Kalau di luar negeri seperti Jepang, kita tahu kondisi negaranya sibuk banget tapi mereka mau naik transportasi umum. Beda dengan orang Indonesia yang senangnya ya udah kalau punya kendaraan pribadi kenapa enggak dipakai," ujarnya.

Mita tak menampik bahwa kebijakan ini akan menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

"Balik lagi watak orang Indonesia agak sulit memaksakan yang jalan sendiri naik MRT. Jadi mereka lebih senang belain enggak punya uang kredit mobil daripada naik angkot," kata Mita.

Program Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi merupakan instruksi Kadishub DKI Jakarta yang melarang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dinas tersebut untuk menaiki kendaraan pribadi setiap hari Rabu. Tujuannya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.


Baca juga: Dishub Jakarta berlakukan Rabu tanpa kendaraan pribadi

Baca juga: Rabu Tanpa Kendaraan Pribadi tuai komentar beragam

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar