counter

Pandji Pragiwaksono kenang sosok ramah dan enerjik Habibie

Pandji Pragiwaksono kenang sosok ramah dan enerjik Habibie

Foto Dokumentasi - Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Satu lagi negarawan meninggalkan negeri
Jakarta (ANTARA) - Aktor Pandji Pragiwaksono mengaku sangat terkenang dengan sosok Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, sebagai sosok dengan pribadi yang ramah, selalu enerjik dan penuh semangat.

Pandji yang pernah membintangi film biopik BJ Habibie yang berjudul "Rudy Habibie" itu mengatakan akan sangat merindukan sosok seperti Habibie.

"Beliau adalah sosok yang sangat sangat ramah. Sangat enerjik. Semangat dalam hatinya yang mendikte tubuhnya," kata Pandji Pragiwaksono saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu.

Pria yang juga dikenal sebagai komika itu juga terkenang dengan semangat Habibie yang menggebu ketika membicarakan masalah kebangsaan.

"Kalau berbicara mengenai kebangsaan matanya berapi-api dan tenaganya seakan muda kembali," ujarnya.

Namun Pandji mengatakan ada satu momen yang tidak akan pernah dilupakan dari sosok Habibie, yaitu ketika pernah melayangkan pujian atas aktingnya dalam film "Insya Allah Sah".

"'Hebat kamu, susah lho akting seperti itu', ucap beliau usai nonton 'Insya Allah Sah' yang lebih menggambarkan kebaikan hati almarhum ketimbang kualitas akting saya," kenang Pandji.

Pandji menambahkan, "Satu lagi negarawan meninggalkan negeri yang dicintainya. A very kind - one of a kind, person," imbuhnya.

Baca juga: "Rudy Habibie" raih Film Terpuji FFB 2016

Baca juga: Habibie ungkap dua calon kandidat aktor sebelum Reza Rahadian

Baca juga: Salah paham Habibie soal BCL mengundang tawa (video)

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah tanggung biaya perawatan kesehatan BJ Habibie

Komentar