pimpinan lembaga negara agar kibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan mendiang Presiden RI Ke-3 BJ Habibie akan disemayamkan di samping makam mendiang istrinya Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Untuk pemakaman almarhum besok di Taman Makam Pahlawan sudah kita persiapkan, jadi nanti di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie," kata Pratikno di rumah duka Jalan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Rabu.

Rencananya pemakaman akan dilakukan esok hari dengan diawali dari upacara di rumah duka, kemudian dilanjutkan upacara di TMP Kalibata yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Habibie wafat - Kediaman BJ Habibie mulai ramai didatangi masyarakat
 

Pratikno mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, institusi, dan kementerian-lembaga untuk mengibarkan bendera setengah tiang dalam rangka hari berkabung nasional hingga tiga hari yakni hingga tanggal 14 September.

"Kami mohon mengajak kepada semua masyarakat kepada pimpinan lembaga negara lembaga pemerintah untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari," kata dia.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu pukul 18.05 WIB.


Baca juga: BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah makam Ibu Ainun
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019