counter

Bulu tangkis

Rizki/Della ingin bermain tanpa beban di Vietnam Open

Rizki/Della ingin bermain tanpa beban di Vietnam Open

Dokumentasi: Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta mengembalikan kok ke ganda putri Korea Selatan Lee So-hee dan Shin Seung-chan pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menuturkan ingin bermain tanpa beban dalam menjalani pertandingan pada turnamen Vietnam Open yang berlangsung di Ho Chi Minh City pada 10-15 September.

"Menurut kami yang paling utama itu adalah keyakinan dengan kemampuan diri kami sendiri, itu yang harus ditingkatkan. Kami terus usaha, sudah coba semangat, kami tidak terlalu menjadikan ultimatum itu beban dan akan coba terus sampai titik maksimal," tutur Della dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Saat ini, pasangan unggulan pertama ganda putri ini dalam usaha memperbaiki permainan mereka agar bisa kembali bersaing di tingkat elit.

Pasangan peringkat 17 dunia ini tengah diuji dengan bertanding di turnamen tingkat Super 100 mengingat capaian mereka di turnamen elit belum terlalu menggembirakan.

Menurut mereka, faktor utama yang harus mereka benahi adalah hal non-teknis yaitu keyakinan bermain di lapangan.

Baca juga: Ganda campuran amankan tiga tiket babak kedua Vietnam Open

Menjadi unggulan pertama tentunya membuat Rizki/Della diharapkan bisa membawa pulang gelar juara, namun mereka ingin fokus untuk menjalani setiap pertandingan satu per satu.

"Kalau juara ya setiap pemain pasti ingin juara, kami juga mau. Tapi kami harus fokus ke satu per satu pertandingan dulu. Beban kami jadikan motivasi saja," ujar Della.

Dalam laga babak pertama, Rizki/Della belum menemukan hambatan berarti dalam menghadapi wakil India yaitu Aparna Balan/Prajakta Sawant dengan kemenangan 21-14, 21-14.

Selanjutnya pada babak kedua, mereka akan bertemu dengan lawan dari Jepang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda yang merupakan pasangan kualifikasi.

"Menurut saya semua pemain di sini hampir merata, tidak terlalu di bawah kami, mereka bagus-bagus juga semuanya. Untuk besok kami melawan pasangan Jepang, harus lebih siap terus," pungkas Della.

Sementara itu dari nomor ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan unggulan kedelapan asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan dengan dua gim langsung 21-17, 21-18.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar