counter

Pemkab Kepulauan Seribu gandeng KPA tanggulangi HIV/AIDS

Pemkab Kepulauan Seribu gandeng KPA tanggulangi HIV/AIDS

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta mengandeng Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) untuk menanggulangi dan menekan penyebaranluasan penyakit HIV/AIDS di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan penyebaran penyakit HIV/AIDS menjadi perhatian penting pemerintah untuk diwaspadai secara meluas di masyarakat. Selain itu, komitmen pemerintah daerah sangat penting untuk menekan angka penyakit itu.

“Salah satu wujud nyata kami dengan mengandeng KPA untuk mempersiapkan program kerja yang dilakukan tahun 2020,” kata Junaedi saat rapat kerja wilayah KPA di Gedung Mitra Praja Jakarta, Rabu.

Junaedi mengatakan keterlibatan KPA sangat penting ditambah lagi penguatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menjalankan program-program tersebut.

KPA merupakan lembaga negara nonstruktural dan independen yang bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan AIDS di Indonesia.

“Peran Pemkab Kepulauan Seribu sangat penting dan KPA akan bersinergi mempersiapkan program kedepannya dan akan dilaksanakan dalam dalam aksi nyata,” kata Plt Ketua KPA Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar