... masyarakat atas nama masyarakat Sulawesi Selatan dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh kita Bapak BJ Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia...
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengucapkan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Presiden ketiga RI, Prof Dr Ing Bacharuddin Jusuf Habibie pada pukul 18:05 WIB Rabu, 11 September 2019.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak 1 September lalu.

"Tentu masyarakat atas nama masyarakat Sulawesi Selatan dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh kita Bapak BJ Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia," kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Rabu.

Semua tentu merasa sangat kehilangan sebut Nurdin, bukan hanya masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia juga ikut kehilangan.

"Karena beliau adalah salah satu tokoh yang mengangkat nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia internasional," sebutnya.

Kontribusinya bagi Indonesia dan dunia, terutama bidang aviasi atau dunia penerbangan dunia sangat besar.

"Mudah-mudahan kita semua bisa melanjutkan cita-cita beliau, perjuangan beliau dan tentu beliau kami berdoa mendoakan semoga semoga Husnul Khotimah diberikan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kuburannya, dijadikan taman-taman surga," ucap dia.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019