Habibie wafat, Bupati Gorontalo sebut almarhum tokoh milik dunia

Habibie wafat, Bupati Gorontalo sebut almarhum tokoh milik dunia

Tampilan patung Presiden Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie memegang pesawat yang masih dalam tahap pembangunan di Isimu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (3/1/2019). Patung yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo tersebut terbuat dari perunggu, mengenakan pakaian adat Gorontalo Takowa dan berada tepat di depan Bandara Djalaludin Gorontalo. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/pd.)

berfikirnya jernih, tanpa melihat kepentingan pribadi
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut almarhum BJ Habibie merupakan tokoh bangsa dan dunia yang ahli dalam bidang penerbangan.

"Selain keilmuan yang dimiliki, beliau juga menjadi negarawan karena setiap kali ada persoalan bangsa beliau selalu memberikan perhatian dalam bentuk solusi," ujar Nelson, Rabu.

Menurutnya, Presiden ketiga Indonesia tersebut juga terus konsisten memiliki semangat dalam membangun negara walaupun usia yang sudah lanjut dengan memberikan masukan kepada pemerintah.

"Beliau mengambil sikap dengan cepat, padahal terjadi transisi yang begitu luar biasa dari era baru ke era reformasi itu tantangannya luar biasa, tetapi bukan hanya cepat tapi juga jelas karena berfikirnya jernih, tanpa melihat kepentingan pribadi," ungkap Nelson.

Menurutnya, walaupun BJ Habibie sempat menjabat sebagai presiden kurang lebih setahun, namun dirinya mampu menghadapi permasalahan selama ia menjabat.

"Terjadi proses yang luar biasa, baik proses demokrasi yang berjalan dengan baik dan meletakkan kerangka ekonomi juga untuk bangkit kembali dari era reformasi yang kita ketahui bersama sempat runtuh pada masa itu," kata dia, lagi.

Ia mengungkapkan jika bangsa 
Indonesia juga sangat berterima kasih kepada BJ Habibie.

Baca juga: Habibie resmikan dua jalan di Gorontalo
Baca juga: Keluarga Habibie di Gorontalo Gelar Tahlilan
Baca juga: Warga Parepare berduka BJ Habibie wafat

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat berziarah ke makam Habibie

Komentar