counter

Anies Baswedan: Habibie dikenal memikirkan masa depan bangsa

Anies Baswedan: Habibie dikenal memikirkan masa depan bangsa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan XIII nomor satu Jakarta Selatan. (ANTARA/ (Muhammad Zulfikar)

Pesan saya kepada anak-anak Indonesia belajar yang rajin agar seperti Pak Habibie,
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie dikenal masyarakat Indonesia karena pengabdiannya semasa hidup yang terus memikirkan masa depan bangsa dan negara.

"Beliau akan terus dikenang karena jasanya memikirkan masa depan bangsa," kata dia usai melayat ke rumah duka BJ Habibie yang terletak di Jalan Patra Kuningan XIII nomor satu, Jakarta Selatan, Kamis.

Atas pemikiran almarhum, ribuan anak-anak Indonesia bisa bersekolah karena mendapatkan beasiswa dan dikirim ke berbagai universitas terkemuka untuk belajar teknologi.

Baca juga: Ahok: Masyarakat Indonesia tidak akan lupa karya BJ Habibie

"Pesan saya kepada anak-anak Indonesia belajar yang rajin agar seperti Pak Habibie," ujarnya.

Dalam kesempatan itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla tersebut juga menyampaikan peran BJ Habibie atas dunia pers khususnya Undang-Undang 40 tahun 1999.

Baca juga: Kenangan BJ Habibie di Lantai 9 PT Dirgantara Indonesia

Anies Baswedan juga mengajak masyarakat di seluruh Tanah Air untuk mendoakan almarhum agar dimuliakan derajatnya di sisi Allah SWT.

Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut mangkat pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Baca juga: Kemensos siapkan makam BJ Habibie tepat disebelah Ainun

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat berziarah ke makam Habibie

Komentar