counter

IMA: BJ Habibie Bawa Indonesia Masuk Gerbang Teknologi

IMA: BJ Habibie Bawa Indonesia Masuk Gerbang Teknologi

BJ Habibie (1)

Beliau pernah mencetuskan kebijakan ekkonomi dan disebut Habibinomics itu masih sangat relevan di era teknologi digital saat ini,
Manado (ANTARA) - Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Manado, Ivanry Matu mengatakan BJ Habibie yakni tokoh bangsa yang membawa Indonesia masuk ke gerbang teknologi.

"Prof Ing B J Habibie, Presiden RI ke-3 adalah sosok inspiratif, beliau idola saya sejak anak-anak, salah satu putra terbaik bangsa Indonesia," kata Ivanry yang juga merupakan pelaku ekonomi di Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Dia menjelaskan kontribusi Pak Habibie dalam dunia teknologi, khususnya dunia kedirgantaraan mengantarkan Indonesia percaya diri dan diperhitungkan dunia, dan kontribusinya bukan saja hanya untuk Indonesia tapi untuk dunia secara global.

Baca juga: Mahfud MD: Anak bangsa lanjutkan pemikiran BJ Habibie

"Beliau pernah mencetuskan kebijakan ekkonomi dan disebut Habibinomics itu masih sangat relevan di era teknologi digital saat ini," ungkap Ivanry yang juga sebagai Wakil Ketua Kadin Sulut.

Ia menyebutkan resepnya cocok dan seharusnya itu tetap dipakai karena akan sangat berpengaruh dalam efisiensi industri dan usaha di saat ini.

"Ketika ekonomi kita sedang terdisrupsi, penguasaan teknologi adalah keniscayaan," katanya.

Baca juga: Ahok: Masyarakat Indonesia tidak akan lupa karya BJ Habibie

Ia menjelaskan pak Habibi luar biasa visioner karena beliau sudah bisa memprediksi ke arah mana ekonomi masa depan akan bertumpu, yaitu teknologi, beliau selalu mendorong bahwa harus menguasai teknologi, dan itu luar biasa.

Kesuksesan terbesar, lanjutnya yang tercatat dalam sejarah adalah Pak Habibie Presiden RI yang berhasil membawa "Pesawat Besar" yang bernama “ INDONESIA” untuk keluar dari awan gelap “krisis moneter” dan itu tidak mudah, butuh kepiawaian dan kecerdasan mengatasi krisis itu,

"Kita berduka, negara dan dunia berduka, kita kehilangan sosok panutan dengan jiwa negarawan sejati," sebutnya.

Selamat jalan Pak Habibie, amal ibadah karya pengabdianmu kiranya berkenan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.

Baca juga: Kemensos siapkan makam BJ Habibie tepat disebelah Ainun

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat berziarah ke makam Habibie

Komentar