counter

Erick Thohir: Habibie inspirasi di dunia teknologi

Erick Thohir: Habibie inspirasi di dunia teknologi

FOTO DOKUMENTASI. Presiden ke-3 RI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) BJ Habibie tertawa saat pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jakarta, Jumat (8/12/2017). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras/ama)

Jakarta (ANTARA) - Pengusaha nasional Erick Thohir berharap sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk berkarya di bidang teknologi.

"Saya berharap ke depan kita semua bangsa Indonesia generasi muda bisa terus menjadikan pak Habibie inspirasi di dunia teknologi, sains, dan lain-lain," ujar Erick ditemui setelah melayat ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis.

Sebab, lanjut Erick, bangsa Indonesia akan tertinggal jika tidak berpacu dalam teknologi dan ilmu pengetahuan. Untuk itu, generasi mudah diharap terus menjaga apa yang telah dilakukan Habibie dalam bidang teknologi.

"Beliau juga bisa kita bilang bapak inovasi teknologi Indonesia, yang hari ini kita lihat persaingan teknologi menjadi kunci daripada perkembangan suatu bangsa dengan adanya AI, robotik, dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Habibie pelopor teknologi kedirgantaraan Indonesia

Selain bapak teknologi, Erick pun mengenang Habibie sebagai tokoh yang membuka kebebasan pers.

"Saya pribadi saya punya hubungan emosional, yang kebetulan media beliau juga waktu itu sempat dititipkan ke saya, dan Insha Allah kita jaga," katanya.

Sosok Habibie, menurut Erick, juga dapat menjadi panutan bagi mereka yang tengah mengemban tanggung jawab di pucuk kepemimpinan.

"Apa yang beliau sudah contohkan selama ini bagaimana seorang pemimpin harus bersih, seorang pemimpin juga harus sayang dengan keluarga, dan itu adalah sebuah panutan untuk kita semua," ujar Erick.

Baca juga: Doa Reza Rahadian atas wafatnya BJ Habibie

Baca juga: BCL ungkap BJ Habibie sebagai sosok pria luar biasa

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat berziarah ke makam Habibie

Komentar