counter

Liga Spanyol

Pelatih baru Valencia hanya mau dinilai dari hasil

Pelatih baru Valencia hanya mau dinilai dari hasil

Pelatih baru Valencia Albert Celades. (Photo by Maciej GILLERT / AFP) (AFP/MACIEJ GILLERT)

Jakarta (ANTARA) - Bos baru Valencia Albert Celades menegaskan bahwa kepelatihannya di klub La Liga ini hanya bisa dinilai dari hasil pertandingan, bukan yang lain.

Bagi juru taktik yang bulan ini genap berusia 44 tahun itu menangani Valencia adalah peran manajerial besar pertamanya karena sebelum ini hanya melatih timnas Spanyol U-16 dan U-21.

Dia pernah menjadi staf pelatih Real Madrid dari Agustus sampai Oktober 2018 ketika Madrid masih diasuh Julen Lopetegui, tetapi sejak itu dia menganggur.

Valencia mengambil keputusan mengejutkan dengan memecat Marcelino setelah dua tahun melatih di Mestalla, meskipun menjuarai Copa del Rey dan mencatat sukses bercokol di empat besar klasemen.

Baca juga: Valencia tunjuk Celades sebagai pelatih baru

"Pada akhirnya, para pelatih tahu bahwa yang akan menyelamatkan kami adalah hasil pertandingan," kata Celades dalam laman football-espana.net.

"Yang seorang pelatih berusaha lakukan adalah memainkan pemain yang akan mengantarkan dia menang dan yang itulah yang akan kami tempuh."

Celades akan mendapatkan tekanan karena harus keluar dari bayang-bayang popularitas dan sukses pendahulunya, apalagi ini adalah tugas manajerial puncak pertamanya.

Baca juga: Jelang lawan Barca, Valencia justru pecat pelatih mereka

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar