Jakarta (ANTARA) - PT POS Indonesia menyerahkan perangko prisma tentang perjalanan cinta Presiden ke-3 RI BJ Habibie bersama sang istri Hasri Ainun Besari.

“Hari ini sebenarnya kami janji untuk menyerahkannya kepada beliau. Cuma ya, turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Habibie,” ujar Kepala Regional 4 PT POS Indonesia, Onni Hadiono, ditemui rumah duka BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis.

Onni menjelaskan perangko tersebut telah dipesan oleh keluarga Habibie. Pihak keluarga memesan 100.000 keping perangko dari 5.000 foto yang mengabadikan perjalanan cinta Habibie-Ainun selama delapan windu.

“Jadi, nanti sebenarnya ada delapan seri, tapi baru jadi satu seri,” kata Onni.

 Ia menambahkan setiap satu seri akan dicetak sebanyak 100.000 perangko.

Baca juga: Cerita Sinta Nuriyah Wahid diberi kurma BJ Habibie

Perangko perjalanan cinta Habibie-Ainun (ANTARA/Arindra Meodia)
Baca juga: Reza Rahadian antar Habibie ke peristirahatan terakhir

Lebih lanjut, Onni menjalaskan ide membuat perangko tersebut muncul pada 2017.

“Pihak keluarga Pak Habibie di samping mengabadikan cinta beliau ke bu Ainun dalam bentuk film, tapi ada juga dalam bentuk perangko prisma,” ujar dia.

Perangko tersebut juga akan dijual untuk publik.

“Pak Thareq mungkin akan mengamanahkan kepada kami untuk bisa mendistribusikan kepada masyarakat. Kami tunggu perintah dari Pak Thareq kapan bisa didistribusikan kepada masyarakat,” ujar Onni, merujuk ke putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Baca juga: BJ Habibie wafat -Jokowi: Habibie adalah negarawan dan ilmuwan sejati

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019