counter

Habibie wafat, perkantoran di Jayapura naikkan bendera setengah tiang

Habibie wafat, perkantoran di Jayapura naikkan bendera setengah tiang

Distrik Sorong Kepulauan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Jayapura (ANTARA) - Sejumlah perkantoran di Kota Jayapura, Provinsi Papua menaikkan bendera merah putih setengah tiang guna menghormati wafatnya mantan Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Provinsi Papua, Esau Rumbiak di Jayapura, Kamis, mengaku melihat semua kantor baik swasta maupun kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah di Jayapura turut berkabung atas meninggalnya BJ Habibie dengan pengibaran bendera setengah tiang.

Ia mengatakan, BJ Habibie adalah seorang bapak yang sangat merangkul semua masyarakat dan semua komponen di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Begitu saya nonton penyampaian instruksi lewat televisi saya langsung kontak anak-anak buah dan saya minta untuk bilang besok kasi naik bendera setengah tiang, jadi dinaikkan secara penuh kemudian diturunkan setengah tiang, kita menghormati Presiden ketiga," ujarnya.

"Saya lihat sosok seorang BJ Habibie ini, saya kira disemua daerah lebih kenal beliau, mereka lebih menghargai beliau sangat luar biasa," katanya lagi.

Baca juga: Habibie Wafat - Balai Kota Bandung kibarkan bendera setengah tiang
Baca juga: Habibie wafat, warga Palu kibarkan bendera setengah tiang
Baca juga: Kibarkan Merah-Putih setengah tiang, warga Sulut berduka untuk Habibie

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Habibie Wafat - Pelajar Temanggung gelar doa kenang BJ Habibie

Komentar