Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Kamis (12/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,44 persen atau 24,80 poin, menjadi 5.642,86 poin.

Sebanyak 26 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami kenaikan harga.

Perusahaan listrik multinasional Prancis, Engie S.A., terangkat 2,54 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham pabrikan mobil Prancis Peugeot yang bertambah 2,02 persen, serta perusahaan multinasional Prancis yang memproduksi mesin pesawat terbang, mesin roket, komponen kedirgantaraan dan sistem pertahanan Safran, naik 1,97 persen.

Sementara itu, perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,93 persen.

Disusul oleh saham perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc yang kehilangan 2,67 persen, serta raksasa energi global Total turun 1,20 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019