Cuaca Jakarta sepanjang Jumat diperkirakan cerah berawan

Cuaca Jakarta sepanjang Jumat diperkirakan cerah berawan

Pemandangan gedung-gedung bertingkat berselimut kabut polusi udara terlihat dari ketinggian di Jakarta, Jumat (9/8/2019). . (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta cerah berawan sepanjang Jumat.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Jumat pukul 06.00 WIB, menginformasikan secara umum wilayah DKI Jakarta pagi hari akan cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung mulai pagi hingga malam hari. Pada dini harinya diprakirakan juga cerah berawan.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 25 dan 34 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara antara 45 dan 85 persen.

Baca juga: BMKG perkirakan cuara Jakarta hari ini cerah berawan

Angin yang bertiup berasal dari Timur Laut menuju Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 0,5 dan 30 km per jam.

BMKG juga mencatat tidak ada peringatan dini terkait dengan cuaca ekstrem maupun gelombang pasang pada hari ini.
​​​​
Sementara itu, dari situs resmi "www.bmkg.go.id" yang diunggah di Jakarta, Jumat, menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi yakni Jakarta Barat pada pagi hari diprakirakan berawan dan cerah berawan pada siang hingga malam hari.

Suhu udara di wilayah tersebut berkisar antara 24 dan 35 derajat Celsius dengan kelembapan berkisar antara 50 dan 58 persen.

Cuaca untuk wilayah Jakarta Pusat diprakirakan cerah berawan pada pagi hari hingga malam hari dan berawan pada dini hari.

Suhu udara tercatat kisaran 24 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapan antara 55 dan 58 persen.

Baca juga: Akhir pekan, prakiraan cuaca Jakarta berawan

Cuaca wilayah Jakarta Selatan diprakirakan cerah berawan dari pagi hingga dini hari dengan suhu berkisar antara 24 dan 35 derajat Celsius dan kelembapan antara 50 dan 58 persen.

Untuk wilayah Jakarta Timur diprakirakan hampir sama dengan Jakarta Selatan yakni cerah berawan dari pagi hingga dini hari, suhu antara 24 dan 35 derajat Celsius dan kelembapan berkisar antara 50 dan 58 persen.

Jakarta paling Utara diprakirakan cerah berawan dari pagi hingga malam hari dan berawan pada dini hari.

Adapun suhu udaranya diprakirakan 24 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapan udara berkisar antara 55 dan 85 persen.

Selanjutnya, prakiraan cuaca untuk Kepulauan Seribu cerah berawan dari pagi hingga dini hari dengan suhu udara yang melingkupi berkisar antara 26 dan 32 derajat Celsius dan kelembapan mencapai 60 sampai 80 persen.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: hangatnya suhu permukaan picu terjadinya angin kencang

Komentar