counter

Nostalgia bareng Sheila On 7 di konser "Harmonia: Classic Story"

Nostalgia bareng Sheila On 7 di konser "Harmonia: Classic Story"

Penampilan Sheila On 7 dalam konser "Harmonia: Classic Story" yang digelar di Live Space @ Lot8, SCBD, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Band asal Yogyakarta Sheila On 7 sukses mengajak para penggemarnya bernostalgia dalam konsernya bertajuk "Harmonia: Classic Story", yang digelar di Live Space @ Lot8, SCBD, Jakarta, Kamis malam.

Konser yang dihadiri lebih dari 2000 penggemar Sheila On 7 yang akrab disapa "Sheila Gang" itu dibuka oleh penampilan grup The Soulful sekira pukul 19.10 WIB dengan menyanyikan lagu-lagu populer Indonesia dan dunia di tahun 1990an dan awal 2000an.

Teriakan dan sorak-sorai ribuan penonton yang memadati arena menyambut kedatangan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum) pada kurang lebih pukul 20.30 WIB.

"Apa kabar semuanya? Kita senang-senang ya malam ini!" kata Duta lalu disambut penonton dengan semangat.

Sheila On 7 membuka penampilan mereka dengan "Bertahan", yang disusul dengan nyanyian penonton yang hadir.

Duta beberapa kali berinteraksi dengan penonton. Mulai dari bergoyang di atas panggung, melambaikan tangan, turun panggung untuk menyapa penonton di depan, hingga memberikan gestur "finger hearts" yang belakangan populer di kalangan fans K-pop.

Sesuai konsep dari konser untuk mengajak penonton kembali ke masa lalu, band yang akrab disapa SO7 itu menyanyikan lagu-lagu mereka yang hits di awal 2000an tersebut.
Penampilan Sheila On 7 dalam konser "Harmonia: Classic Story" yang digelar di Live Space @ Lot8, SCBD, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)



​​​​​Lantunan "Seberapa Pantas", "Dan", "Betapa" hingga "Sephia" berhasil mengajak penonton bernostalgia dan "baper" bersama band yang didirikan pada 6 Mei 1996 itu.

Namun, Duta cs juga turut menampilkan beberapa lagu yang cukup baru seperti "Berlapang Dada" dan "Film Favorit". Tak lupa, lagu-lagu upbeat seperti "Pejantan Tangguh" dan "Melompat Lebih Tinggi" juga dinyanyikan untuk mengajak penonton bersenang-senang.

"Kita senang banget karena 'Sheila Genk' bisa yang hadir di sini, padahal ini hari kerja, lho. Mungkin ada beberapa yang habis pulang kerja ke sini juga, makasih banget. Nggak bisa ngomong apa-apa selain makasih," kata Duta disambut sorai penonton.

Kali ini, Sheila On 7 membawakan total 22 lagu dengan durasi penampilan selama dua jam penuh.

"Sebuah Kisah Klasik" menjadi lagu terakhir yang ditampilkan Sheila On 7. Namun, tak lama setelah lagu itu selesai dan band itu memberikan sinyal untuk berpamitan, para penonton memintanya untuk tidak segera mengakhiri konser.

“Lagi! Lagi! Lagi!" seru para penonton meminta lagu tambahan.

Tak lama, Eross tiba-tiba mengejutkan penonton dengan intro gitar dari lagu "Sahabat Sejati", membuat para penggemar sontak melompat dan menyanyikan lagu tersebht bersama Duta.

Konser “Harmonia: Classic Story" berakhir sekitar pukul 22.30 WIB dan ditutup dengan salam serta ucapan terima kasih Sheila On 7 untuk penonton yang hadir.

Baca juga: Gading Marten jadi kejutan di konser Sheila On 7

Baca juga: Noah-Sheila Majid memukau nasabah CIMB Niaga Semarang

Baca juga: Sheila On 7 sesalkan tindakan polisi yang hentikan aksi panggungnya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Musisi undang Jokowi hadiri Konser untuk Republik

Komentar