Kerja sama tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen ritel.
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa /BGR Logistics (Persero), BUMN penyedia jasa logistik menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia yang merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara.

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BGR Logistics dengan Grab Indonesia tersebut bertujuan untuk mendukung platform digital yang segera diluncurkan oleh BGR Logistics yang menyasar segmen ritel.

“Kami yakin Grab Indonesia yang telah berpengalaman, akan dapat membantu terciptanya pelayanan yang baik saat platform tersebut resmi diluncurkan. Dalam kerja sama ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman barang,” kata Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, serta disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, dan Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, 13 September 2019.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa kerja sama tersebut, berkaitan dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital pada segmen ritel.

Dengan masuknya BGR Logistics pada segmen retail di industri logistik, semakin memperkuat posisi BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company, yang telah berpengalaman salah satunya dalam mengelola logistik limbah B3 dan non B3.

Baca juga: Masuk segmen retail, BGR Logistics kerja sama dengan startup Triplogic

Platform untuk segmen retail yang akan segera diluncurkan tersebut pun dipercaya akan memberikan manfaat kepada konsumen retail. “Kami yakin platform ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Lebih detailnya akan kamis sampaikan saat peluncuran nanti,” kata Kuncoro.

Terkait kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro menuturkan bahwa BGR Logistics sebagai perusahaan BUMN membuktikan bahwa kerjasama antara BUMN dan startup dari segi bisnis adalah hal yang lumrah.

Mengingat bahwa saat ini bisnis dan perekonomian telah memasuki era digital 4.0, kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta ataupun BUMN perlu dilakukan.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengatakan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari.

“Grab Indonesia selalu berfokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan system platform terbuka, kami selalu mencari mitra-mitra yang ahli dalam bidangnya untuk memberikan solusi teknologi yang ideal bagi pasaran Indonesia!," katanya.
Baca juga: Menko Luhut sebut operasional Grab dukung duniakan wisata Danau Toba

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019