Bursa saham Tokyo ditutup naik didukung pelonggaran bank sentral Eropa

Bursa saham Tokyo ditutup naik didukung pelonggaran bank sentral Eropa

Ilustrasi - Gedung Japan Exchange Group Inc. dan pergerakan grafik pasar saham di Tokyo Stock Exchange (TSE), Tokyo, Jepang. (ANTARA/Ist/am).

Tokyo (ANTARA) - Bursa saham Tokyo ditutup menguat pada perdagangan Jumat, dengan indeks acuan Nikkei memperpanjang kenaikan menjadi hari kesembilan berturut-turut, karena investor menyambut langkah pelonggaran Bank Sentral Eropa (ECB) di tengah harapan untuk pemotongan suku bunga lebih lanjut oleh Federal Reserve AS.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) naik 228,68 poin atau 1,05 persen, dari tingkat penutupan Kamis (12/9/2019), mengakhiri perdagangan di 21.988,29 poin, menandai level penutupan tertinggi sejak 26 April.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo menambahkan 14,77 poin atau 0,93 persen, menjadi ditutup pada 1.609,87 poin.

Saham-saham real estat, tekstil dan pakaian jadi, serta yang terkait dengan pertanian dan perikanan paling banyak meraih keuntungan pada penutupan perdagangan.

Baca juga: Bursa Tokyo ditutup bervariasi investor beli kembali sejumlah saham
Baca juga: Bursa Tokyo dibuka rontok, setelah saham-saham Wall Street jatuh

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar