counter

Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol, Messi belum kembali tapi Hazard berpeluang debut

Jadwal Liga Spanyol, Messi belum kembali tapi Hazard berpeluang debut

Pemain Barcelona Lionel Messi. (JAVIER SORIANO / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang Lionel Messi agaknya belum kembali turun ke bumi dari planet asalnya demi menuntaskan pemulihan cedera betis yang dialaminya saat Barcelona menjamu Valencia dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Nou Camp, Sabtu (14/9).

Barcelona kemungkinan akan tetap berusaha mengandalkan bintang barunya Antoine Griezmann dan sedikit kabar baik dari Luis Suarez, yang diperkirakan cukup bugar untuk melakoni laga tersebut.

Baca juga: Messi di antara cinta dan penyesalan kepada Barca

Baca juga: Valencia tunjuk Celades sebagai pelatih baru


Absennya Messi, mungkin akan menjadi situasi yang menguntungkan bagi Albert Celades yang bakal menjalani debutnya sebagai pelatih kepala baru Valencia menyusul ditunjuk menggantikan Marcelino Garcia Toral.

Kabar buruk juga tiba dari Real Madrid, menyusul cedera yang dialami Luka Modric, menambah daftar panjang pesakitan di tubuh Los Galacticos. Modric jadi pemain keenam yang kemungkinan absen saat Madrid menjamu Levante di Santiago Bernabeu, setelah James Rodriguez, Isco, Brahim Diaz, Rodrygo, Luka Jovic dan Marco Asensio.

Gareth Bale, yang belakangan mencoba memenangkan hati Zinedine Zidane, juga harus absen karena diusir wasit dalam laga pekan ketiga kontra Villarreal.

Baca juga: Modric tambah daftar panjang pemain cedera Real Madrid

Baca juga: Debut La Liga Eden Hazard tertunda cedera


Kendati demikian, ada sedikit optimisme bahwa bintang baru pewaris nomor punggung tujuh Eden Hazard berpeluang untuk melakoni debutnya.

Debut Hazard dan sebuah kemenangan tentu akan menghapus sejenak masalah Madrid, yang sejauh ini tampil tak begitu menjanjikan di tenor kedua Zidane.

Pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid agaknya jadi tim yang kekuatannya cukup komplit, meski mereka kehilangan Alvaro Morata sejak akhir Agustus karena cedera lutut.

Diego Simeone masih punya beberapa opsi termasuk Diego Costa dan Joao Felix di lini depan untuk berjuang mempertahankan catatan sapu bersih yang mereka miliki sejauh ini, kala bertandang ke markas Real Sociedad.

Baca juga: Atletico rekrut anak Diego Simeone

Baca juga: Atletico Madrid raja transfer Eropa tahun ini


Sementara itu, sedikitnya lima tim masih memburu kemenangan perdana mereka yakni Villarreal, Getafe, Eibar, Espanyol dan Leganes.

Leganes dan Villarreal akan berhadapan satu sama lain, demikian juga dengan Eibar dan Espanyol. Sedangkan Getafe bakal melakoni laga tandang menghandapi Real Betis.

Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol pekan keempat (tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (14/9) dini hari
2.00 WIB Mallorca vs Athletic Bilbao

Sabtu (14/9) malam hingga Minggu (15/9) dini hari
18.00 WIB Real Madrid vs Levante
21.00 WIB Leganes vs Villarreal
23.30 WIB Real Sociedad vs Atletico Madrid
2.00 WIB Barcelona vs Valencia

Minggu (15/9) malam hingga Senin (16/9) dini hari
17.00 WIB Eibar vs Espanyol
19.00 WIB Alaves vs Sevilla
21.00 WIB Celta Vigo vs Granada
23.30 WIB Real Valladolid vs Osasuna
2.00 WIB Real Betis vs Getafe

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar