Sail Nias

Kemkominfo ajak masyarakat jadi pelopor promosi wisata Nias

Kemkominfo ajak masyarakat jadi pelopor promosi wisata Nias

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo (tengah) saat meninjau kesiapan media center Sail Nias 2019, Jumat (13/9/2019). (Antara Sumut/Donny)

Nias Selatan (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor promosi wisata Kepulauan Nias, Sumatera Utara, sehingga kepariwisataan daerah itu akan lebih maju dan berkembang.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo di Teluk Dalam, Nias, Jumat, mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen untuk ikut bersama-sama mempromosikan ajang Sail Nias 2019 pada 14 September.

Widodo meminta kepada awak media dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan di media center Sail Nias untuk menyebarluaskan informasi mengenai Kepulauan Nias sebagai destinasi wisata kelautan dan kemaritiman.

Berbagai potensi tersebut dapat terus dipromosikan karena akan sangat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, katanya.

"Media Center ini menjadi pintu kita untuk mengenalkan Sail Nias kepada dunia. Sail Nias 2019 menjadi momentum untuk mengenalkan Indonesia sebagai negara maritim yang harus tampil kedepannya dalam sektor pariwisata," katanya.

Ia menyampaikan bahwa sebagai negara maritim, Indonesia harus tampil dan menunjukkan berbagai destinasi wisata bahari yang tidak kalah bagusnya dengan destinasi wisata dunia lainnya.

"Nias memiliki banyak lokasi surfing. Itu menjadi daya tarik bagi peselancar dunia untuk datang. Itu harus terus kita kemas agar kedepan lebih banyak lagi wisatawan yang datang kemari," katanya.

Baca juga: Nias Selatan dinilai layak jadi destinasi wisata bahari kelas dunia
Baca juga: Kemenpar: Sail Nias momentum revitalisasi pariwisata Nias

Pewarta: Juraidi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar