counter

Tinju

Duel Canelo Alvarez dan Kovalev akan tersaji awal November

Duel Canelo Alvarez dan Kovalev akan tersaji awal November

Juara dunia tinju kelas menengah tiga versi Canelo Alvarez. (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia kelas menengah Canelo Alvarez akan naik dua divisi untuk menghadapi juara dunia kelas berat ringan Sergey Kovalev di Las Vegas pada 2 November mendatang, demikian disampaikan oleh Alvarez.

Jadwal pertandingan tersebut diumumkan oleh Alvarez melalui media sosial twitternya. Layanan streaming online DAZN yang akan menayangkan duel tersebut pun telah mengkonfirmasinya.

Duel di antara keduanya menjadi sangat dinanti karena petinju pemilik rekor 52 menang, 35 KO Alvarez merupakan raja kelas menengah tapi belum pernah bertarung di kelas berat ringan yang berada dalam penguasaan Kovalev.

Sebelumnya, Alvarez dan Kovalev sudah berbicara pada awal tahun ini agar bisa bertarung pada Oktober, tetapi Kovalev menolak tawaran tersebut.

Sementara itu, Alvarez harus kehilangan sabuk juaranya dari Federasi Tinju Internasionalnya (IBF) setelah menolak duel dengan penantang wajib, Sergey Derevyanchenko.

Alvarez mengatakan bahwa dia menanti pertarungannya dengan Kovalev yang jauh lebih berat darinya, dan berhasil mempertahankan sabuk juaranya setelah merobohkan Anthony Yarde di ronde 11 pada Juli lalu.

“Fase kedua dalam karir saya berlanjut seperti yang telah kami rencanakan, dan itulah sebabnya kami terus berjuang keras untuk masuk ke dalam sejarah tinju, "kata Alvarez seperti dikutip AFP.

“Itu juga mengapa saya memutuskan untuk melompat dua kelas melawan salah satu juara paling ditakuti dalam beberapa tahun terakhir. "

“Kovalev adalah petarung yang berbahaya, dan tentu saja dia pria yang lebih besar, tapi itulah tantangan dan risiko yang ingin saya hadapi."

Baca juga: Gagal temukan lawan, Canelo Alvarez urung tarung September

Baca juga: Tinju - Alvarez beri kekalahan pertama bagi Golovkin


 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar