Tenis

Singkirkan Svitolina, Mladenovic maju ke semifinal Zhengzhou Open

Singkirkan Svitolina, Mladenovic maju ke semifinal Zhengzhou Open

Dokumentasi - Kristina Mladenovic dari Prancis saat berpasangan dengan Timea Babos dari Hungaria dalam pertandingan perempat final ganda putri US Open melawan Ashleigh Barty dari Australia dan Victoria Azarenka dari Belarusia di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada 3 September 2019. (ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nonunggulan Kristina Mladenovic berhasil menyingkirkan petenis unggulan kedua asal Ukraina Elina Svitolina setelah mencatat kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 pada perempat final Zhengzhou Open di China, Jumat waktu setempat.

Petenis Prancis Mladenovic berhasil memenangi pertandingan meskipun mencatatkan 55 kesalahan sendiri  —termasuk 12 kesalahan ganda. Namun ia juga mampu menghasilkan 59 winner, jauh lebih banyak dibandingkan 26 yang dilakukan semifinalis US Open itu.

“Pertandingan ini sangat melelahkan. Saya bangga bisa melewatinya. Anda tahu kalau Svitolina adalah ratunya untuk pertandingan maraton semacam ini. Saya gembira bisa melaju ke semifinal,” kata Mladenovic seperti dikutip laman resmi WTA Tour, Sabtu.

Pada semifinal, Mladenovic akan menghadapi unggulan ketujuh asal Kroasia, Petra Martic, yang mengalahkan unggulan keempat asal Belarus Aryna Sabalenka 7-5, 5-7, 6-4.

“Saya dan Martic sudah kenal baik satu sama lain. Kami pernah bertemu dan bertanding beberapa kali pada musim ini. Saya juga mengikuti setiap pertandingannya,” ucap Mladenovic.

“Saya akan mencoba untuk segera pulih. Ini adalah sesuatu yang penting bagi saya karena dia (Martic) adalah pemain yang hebat,” katanya menambahkan.

Sementara itu, unggulan pertama Karolina Pliskova dari Republik Ceko juga melangkahkan kakinya menuju semifinal setelah menumbangkan unggulan keenam Sofia Kenin 6-4, 4-6, 6-1.

Baca juga: Mladenovic berang ditanya soal kualitas petenis Prancis generasi kini

Baca juga: Babos-Mladenovic pimpin draw ganda putri US Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar