kami butuh dana sekitar Rp15 juta agar bisa menempati kembali rumah tersebut
Makassar (ANTARA) - Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) Makassar menghimpun dana kemanusiaan untuk pembiayaan rumah sewa bagi tempat belajar anak jalanan demi pemenuhan akan pendidikannya.

"Selama ini kami menyewa sebuah rumah permanen di Jalan Aristoteles Blok AG No 60 Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea dan masa kontrakannya akan berakhir pada Oktober 2019, bulan depan," ujar relawan KPAJ Makassar, Susiyantie di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan pihaknya selama ini banyak melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk diberikan pendidikan luar sekolah serta tempat bermain.

Susiyantie menyatakan jika pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp15 juta untuk memperpanjang masa kontrakan rumah tersebut.

"Kami butuh dana sekitar Rp15 juta agar bisa menempati kembali rumah tersebut. Makanya, kami para relawan akan melakukan penggalangan dana," katanya.

Dia menerangkan KPAJ membuka posko bantuan dana agar anak-anak jalanan yang selama ini menjadi anak didik KPAJ, tetap bisa menempati rumah belajar.

Adapun posko bantuan penggalangan dana rumah belajar anak jalanan KPAJ Makassar, via nomor rekening 432848824 Bank BNI Syariah atas nama Irma Ariyanti Arif.

Olehnya itu, lanjut Yanti, KPAJ Makassar mengajak para donatur untuk berpartisipasi dalam mendukung pendidikan bagi anak-anak jalanan binaan KPAJ Makassar.

Baca juga: Palembang buka sekolah filial untuk anak jalanan

"Dengan segala kerendahan hati, kami pengurus dan relawan KPAJ Makassar mengetuk para donatur untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak binaan kami," ungkap Yanti.

Sejak Januari 2011, KPAJ Makassar menyewa sebuah rumah untuk menampung puluhan anak jalanan dan terlantar untuk mendapatkan pendidikan secara gratis, berupa baca tulis Al-Qur'an, berhitung dan keterampilan lainnya.

Selain itu, rumah belajar yang diperuntukkan bagi anak jalanan, tersedia puluhan koleksi buku bacaan.

Baca juga: Selebritis ramaikan penggalangan dana pendidikan anak jalanan
Baca juga: Mahasiswa UGM inisiasi program pendidikan anak jalanan

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019