Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019
Makassar (ANTARA) - GrabFood menghadirkan GrabKitchen di sejumlah kota besar di Indonesia sebagai upaya memanjakan diri dan keluarga dengan sajian makanan menu rumahan hingga resto.

"Menyusul layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, kini siap mengembangkan jaringan cloud kitchen bernama ‘GrabKitchen’ secara signifikan di Indonesia," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan persnya di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019.

Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota di Indonesia termasuk Surabaya, Medan, Bandung dan Makassar yang nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia - sehingga jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini, menyediakan lebih banyak pilihan santapan bagi pelanggan.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perkembangan lapangan yang tumbuh bersama mitra belanja, mulai dari merk terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood.

Sedang upaya mengembangkan Jaringan GrabKitchen di Indonesia, GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu.

Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta.

GrabKitchen merupakan sebuah bagian penting dari pertumbuhan pesat GrabFood di Indonesia. GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya secara signifikan dengan menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

Baca juga: GrabFood ekspansi jaringan pesan-antar makanan GrabKitchen
Baca juga: GrabFood ajak masyarakat kurangi penggunaan plastik

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019