counter

Tenis

Menang dua kali, Pliskova mulus ke semifinal Zhengzhou

Menang dua kali, Pliskova mulus ke semifinal Zhengzhou

Karolina Pliskova. ANTARA/REUTERS/Tony O'brien/pri

Saya harus benar-benar bermain sampai momen terakhir, maka terbayar
Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Karolina Pliskova mengawali Jumat waktu setempat dengan laga babak 16 besar turnamen Zhengzhou Open, yang baru pertama kalinya digelar, dan mengakhirinya dengan langkah ke semifinal setelah mengalahkan Polona Hercog dan Sofia Kenin berturut-turut.

Pertandingan Pliskova melawan petenis Slovenia Hercog pada Rabu ditunda karena hujan setelah mencapai skor 6-3, 2-5 dan ia baru kembali ke lapangan dua hari kemudian setelah hujan kembali mengguyur pertandingan di hari Kamis.

Petenis Ceko tersebut memenangi lima gim beruntun untuk mengalahkan Hercog 6-3, 7-5 dan melanjutkan performanya pada pertandingan perempat final dengan unggulan keenam asal Amerika Kenin, menang 6-4, 4-6, 6-1.

Pliskova selanjutnya bertemu Ajla Tomljanovic setelah petenis Australia itu mengalahkan favorit tuan rumah Zheng Saisai 6-1, 6-7(4), 6-4.

"Memainkan dua pertandingan dalam satu hari, tidak pernah mudah," kata Pliskova seperti dikutip Reuters, Sabtu. "Namun pada yang pertama, saya cukup beruntung tidak sampai tiga set, selesai dengan cepat dan menyimpan tenaga untuk pertandingan berikutnya.

Baca juga: Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

"Saya kira saya memainkan tenis yang bagus pada kedua pertandingan. Saya melakukan servis dengan baik hari ini -- banyak as, yang selalu membantu. Banyak hal positif untuk besok."

Pliskova mempunyai satu ace melawan Hercog namun menghasilkan 18 melawan Kenin, memenangi 80% servis point pertamanya.

Petenis Ceko nomor dua dunia itu juga menyelamatkan sembilan break point, termasuk enam dalam set terakhir.

"Pada lapangan keras, ia selalu sulit dikalahkan," tambah Pliskova. "Ia juga memainkan beberapa pertandingan di sini dan segar hari ini karena ia tidak tidak harus memainkan satu pertandingan...

"Ia selalu berjuang dan saya harus benar-benar bermain sampai momen terakhir, maka terbayar."
 
Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova. (ANTARA FOTO/REUTERS /Edgar Su
/aww) (ANTARA FOTO/REUTERS /Edgar Su
/aww/)


Baca juga: Maju ke putaran ketiga Toronto, Pliskova tekan Osaka

Kemenangan terbesar terjadi ketika petenis bukan unggulan asal Prancis Kristina Mladenovic mengalahka unggulan kedua Elina Svitolina 6-4, 4-6, 6-3 pada pertandingan terakhir Jumat yang berlangsung selama dua jam dan 45 menit.

Svitolina, yang baru-baru ini naik ke peringkat tiga dunia, dipatahkan servisnya delapan kali dan tidak konsisten pada servis keduanya.

Mladenovic selanjutnya akan menghadapi petenis Kroasia Petra Martic, yang sebelumnya mengalahkan unggulan keempat Aryna Sabalenka 7-5, 5-7, 6-4 pada pertandingan panjang lainnya yang berlangsung dua jam dan 39 menit.

Baca juga: Para petenis putri yang ditunggu penampilannya di US Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar