counter

Pemerintah selidiki Guaido terkait fotonya dengan anggota geng narkoba

Pemerintah selidiki Guaido terkait fotonya dengan anggota geng narkoba

Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang diakui banyak negara sebagai pemimpin sah, mengangkat tangannya dalam reli bersama pendukungnya di Cabimas, Venezuela, Minggu (14/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Isaac Urrutia/djo/ama

Karakas (ANTARA) - Kantor Kejaksaan Venezuela pada Jumat menyatakan akan menyelidiki pemimpin oposisi Juan Guaido setelah menteri dalam negeri melalui stasiun TV membeberkan foto yang memperlihatkan Guaido bersama dengan dua orang yang diduga anggota geng penyelundupan narkoba Kolombia.

Guaido pada Jumat mengaku dua pria tersebut memintanya berfoto bersama ketika ia hendak menyeberang dari Venezuela ke Kolombia secara sembunyi-sembunyi pada Februari melalui perbatasan informal, pascapengadilan setelah Venezuela memberlakukan pencekalan terhadapnya.

Ia membantah mengenal kedua pria tersebut. "Kami tidak menanyakan catatan kriminal mereka untuk berfoto," kata dia kepada awak media di Karakas.

Menteri Dalam Negeri Venezuela, Nestor Reverol, mengatakan di stasiun TV pemerintah bahwa dua pria itu merupakan pentolan "organisasi paramiliter Kolombia" yang disebut Rastrojos. Reverol menuturkan ia akan mengirim foto tersebut sebagai bukti ke kantor Kejaksaan, yang kemudian melakukan penyelidikan.

Sumber kepolisian Kolombia mengkonfirmasi bahwa mereka adalah anggota Rastrojos, geng kriminal yang terdiri atas mantan paramiliter yang terlibat dalam perdagangan narkoba di seluruh negeri, termasuk di sepanjang perbatasan Venezuela.

Sumber: Reuters

Baca juga: Partai oposisi Venezuela dukung Guaido sebagai ketua Kongres 2020
Baca juga: Ketua oposisi Venezuela dukung penggunaan satelit lacak gerilyawan
Baca juga: Oposisi Venezuela lanjutkan pembicaraan dengan pemerintah

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar