Permainan ketiga pemain yang baru kami rekrut itu sudah bagus dan bisa cepat beradaptasi dengan tim
Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menyebutkan tiga pemain anyar yakni Eydison Teofilo Soares, Reky Rahayu dan Takuya Matsunaga sudah bermain cukup bagus meski belum beruntung meraih kemenangan saat menjamu tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/19) malam.

"Permainan ketiga pemain yang baru kami rekrut itu sudah bagus dan bisa cepat beradaptasi dengan tim ini," kata Gomes di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menyebutkan, untuk Eydison Teofilo Soares adalah penyerang yang bagus dan haus akan gol. Buktinya beberapa peluang saat ia diturunkan babak kedua, nyaris dikonversikan menjadi sebuah gol. Namun sayang peluang itu tidak bisa dijadikannya gol.

Dengan hasil imbang 1-1 tersebut, tentunya Gomes memiliki evaluasi tersendiri untuk menangani timnya. Penyelesaian akhir akan terus diasahnya sehingga bisa menjadi mesin gol.

Baca juga: CEO instruksikan Gomes De Oliviera agar menang lawan Barito Putra

"Kalau dilihat dari kemampuannya mereka sangat memiliki fower yang bagus, apalagi mereka bermain ngotot. Saya yakin kalau sudah adaptasi dengan baik, maka penyelesaian akhir tidak akan menjadi persoalan lagi bagi timnya," kata ayah Kevin Gomes itu.
 
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro (kanan) didampingi pemainnya Misbakus Solikin (kiri) menjelaskan hasil permainan anak asuhnya usai menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).


Sementara itu, Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan bisa mencuri poin di kandang Kalteng Putra. Meskipun target mereka datang ke markas Kalteng Putra meraih kemenangan.

"Kami bersyukur bisa mencuri poin satu di kandang Kalteng Putra pada pertandingan hari ini, sebenarnya target kami harus menang," ungkap Bejo.

Setelah mendapatkan. Hasil positif di Stadion Tuah Pahoe, pihaknya juga akan segera memfokuskan tim tersebut untuk menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia pekan ke-19.

"Dengan meraih poin satu di kandang Kalteng Putra tentunya akan menjadi modal kami dalam menghadapi PSIS Semarang pada pekan yang akan datang," tandasnya.

Baca juga: Kalteng Putra tuding wasit tak adil dalam laga kontra PSS

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019