counter

Pemkab Sidoarjo harapkan PKH putus rantai kemiskinan antargenerasi

Pemkab Sidoarjo harapkan PKH putus rantai kemiskinan antargenerasi

gebyar prestasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 di Kabupaten Sidoarjo. (Ist)

Sidoarjo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mengharapkan supaya program keluarga harapan (PKH) bisa memutus rantai kemiskinan antargenerasi, sehingga generasi berikutnya bisa keluar dari kemiskinan.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Sidoarjo, Sabtu mengatakan, program ini dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga kurang mampu.

Dalam jangka panjang bisa memutus rantai kemiskinan antargenerasi," katanya pada kegiatan gebyar prestasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019.
Baca juga: Bergiat di PKH mampu didik anaknya raih medali di olimpiade

Ia menjelaskan, gebyar PKH ini menambah semangat dan motivasi kita dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo terutama keluarga yang masih kurang kuat secara finansial dan pendidikan.

"PKH adalah program perlindungan sosial dengan memberikan uang tunai kepada kepala rumah tangga yang kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya.

"Kegiatan ini dirancang untuk menghibur dan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah, pendamping dan para penerima manfaat khususnya di wilayah Sidoarjo," ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Abah Ipul ini menjelaskan, sebagai keluarga besar akan terus berdampingan satu sama lainnya menyongsong kehidupan yang lebih baik.
Baca juga: Menteri Sosial usul rumah penerima bantuan PKH diberi label

"Artinya Pemkab Sidoarjo akan selalu ada untuk warganya. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga akan lebih menyosialisasikan program PKH," ucapnya.

Sebelumnya Ketua PKH Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Iksan melaporkan bahwa penerima manfaat Program Keluarga Harapan tahap III tahun 2019 dari sebanyak 37.537 keluarga.

"Dalam Gebyar PKH 2019 ini, diisi berbagai kegiatan di antaranya, Cerdas cermat dan berbagai perlombaan. Diharapkan Gebyar PKH ini akan semakin memotivasi para penerima PKH dan mempererat silaturahmi dengan pendamping", jelasnya.

Gebyar ini dihadiri Koordinator PKH Wilayah se Pulau Jawa, Anang Mega Cahyo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Koordinator Regional PKH Jatim, Agus Surya Pramono, dan Ketua PKH Kab Sidoarjo Muhammad Iksan dan Ratusan Kepala Keluarga penerima manfaat dan para pendamping PKH.
Baca juga: Pemerintah targetkan 7,9 persen peserta PKH lepas dari kemiskinan
Baca juga: Presiden ingatkan dana PKH diprioritaskan untuk anak

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Labelisasi penerima PKH agar tepat sasaran

Komentar