counter

Kualifikasi Piala Asia U-16

China libas Brunei 7-0 di laga perdana kualifikasi Piala AFC U-16

China libas Brunei 7-0 di laga perdana kualifikasi Piala AFC U-16

Pemain timnas U-16 China Zeng Yaozhang (kedua dari kiri) dikepung empat pemain Brunei Darusallam. Pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-16 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (14/9/2019), China menang 7-0 atas Brunei. ANTARA/HO/PSSI

Jakarta (ANTARA) - Timnas sepak bola U-16 China unggul telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga perdana kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu.

Tim asuhan Antonio Puche unggul 2-0 dalam babak pertama, melalui gol ganda yang diciptakan penyerang Fan Chao di menit ketiga dan menit ke-22.

China yang merupakan tim diwaspadai timnas Indonesia ini pun belum puas dengan keunggulan di babak pembuka dan meneruskan serangan di babak kedua.

Baca juga: Timnas akan waspadai China di kualifikasi Piala AFC U-16 2020

Pada babak kedua, China tidak tanggung-tanggung untuk memberikan tekanan pada lini pertahanan Brunei dan menyarangkan lima gol di gawang yang dijaga kiper Khairul Hisyam.

Penyerang China He Xiaoke bahkan menorehkan hatrick di babak ini, dengan masing-masing gol tercipta di menit ke 57", 60", dan 89".

Gelandang atas nama Gao Jingchun juga urun angka dengan mencetak gol di menit ke-75.

Pada penghujung babak kedua atau tepat di menit ke-90, penyerang Zeng Yaozhang ikut mencetak gol ketujuh bagi China.

Selanjutnya pada laga hari Sabtu, akan diisi dengan pertandingan antara Kepulauan Mariana Utara dan Filipina di stadion yang sama.

Baca juga: PSSI daftarkan Stadion Madya GBK untuk kualifikasi Piala Asia U-16 AFC

Baca juga: Timnas U-16 optimistis bermain baik di kualifikasi AFC 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar