counter

Shopee Liga 1 2019

Persija harus menangi laga sangat penting kontra PSIS

Persija harus menangi laga sangat penting kontra PSIS

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua dari kanan) dan kapten Persija Andritany Ardhiyasa (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum laga kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/9/2019). (Michael Siahaan)

Bekasi (ANTARA) - Persija Jakarta mau tidak mau harus memenangi laga sangat penting kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Minggu (15/9), kata sang kapten sekaligus kiper tim Andritany Ardhiyasa.

"Kami siap untuk laga yang sangat penting itu. Mau tidak mau kami harus menang," ujar Andritany sebelum pertandingan kontra PSIS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Persija membutuhkan tiga angka dari laga kandang versus PSIS demi mengangkat posisi mereka yang kini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1.

Selain itu, pertandingan tersebut juga menjadi penentu masa depan pelatih Julio Banuelos. Jika kalah, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan memecat pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Jika kalah dari PSIS, Persija pecat Julio Banuelos

Meski demikian, Andritany menegaskan bahwa kondisi internal tim Persija dalam keadaan positif dan harmonis.

"Tidak ada masalah. Hubungan pemain, pelatih, staf, ofisial, bagus sekali," tutur penjaga gawang berusia 27 tahun itu.

Sementara pelatih Persija Julio Banuelos menegaskan bahwa pertandingan melawan PSIS bukan hanya tentang dirinya, tetapi juga tim secara keseluruhan.

Dia pun berharap skuatnya meraih tiga poin meski tidak diperkuat nama-nama seperti pemain bertahan Ismed Sofyan dan Fachrudin Aryanto yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Lalu bek lainnya Ryuji Utomo juga masih cedera.

"Saya berharap tim tampil maksimal," kata Banuelos.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Persija versus PSIS berlangsung Minggu (15/9) mulai pukul 15.30 WIB.

PSIS datang ke laga tersebut datang dengan modal cukup bagus usai menaklukkan PSM Makassar di Makassar) dengan skor 1-0, Rabu (11/9). Itu menjadi kekalahan pertama PSM di kandang sendiri pada musim 2019.

Baca juga: PSIS incar poin kontra Persija meski tanpa pemain andalan

PSIS sendiri akan tampil tanpa empat pemain andalannya dalam laga versus Persija tersebut. Wallace Costa, Safrudin Tahar, Finky Pasamba dan Ryan Andriansyah harus menjalani sanksi akibat akumulasi kuning serta kartu merah.

Selain itu, penyerang Claudir Marini juga belum benar-benar fit untuk laga tersebut.

Sementara Persija belum menang di empat laga terakhirnya di Liga 1. Skuat 'Macan Kemayoran' ini tengah terpuruk di klasemen sementara Liga 1 dengan menempati posisi ke -17 atau kedua terbawah dengan 14 poin. PSIS sendiri menduduki posisi ke-12 setelah mengoleksi 19 poin.

Baca juga: Banur: Persija bak singa terluka dan marah

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar