counter

Liga 2

Persewar Waropen kalahkan Persik Kediri 2-0

Persewar Waropen kalahkan Persik Kediri  2-0

Tim Persewar Waropen berpose sebelum laga Liga 2 melawan Persik Kediri di lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (ANTARA/HO/Persewar

Biak (ANTARA) - Kesebelasan Persewar Waropen sukses mengalahkan tamunya Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia Liga 2 di lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Dua gol kemenangan skuat Persewar Waropan yang diasuh pelatih Elie Aiboy atas tim tamu Persik Kediri dicetak pemain tengah Tonni Rumatrai menit 28 serta pemain depan eks PSBS Biak Toumahuw Yacob Ronald menit 78.

Pertandingan lanjutan Liga 2 antara tuan rumah Persewar Waropen melawan tim Macan Putih Persik Kediri ini berlangsung sangat ketat serta menarik ditonton karena melakukan saling serang ke daerah pertahanan kedua tim .

Bahkan, sejumlah pemain Persik Kediri seringkali melakukan protes kepada wasit Steven Yubel Poli (Sulut) karena keputusannya senantiasa merugikan tim yang sudah dua kali menjadi juara Liga Indonesia itu.

Baca juga: Krismon Wombaibobo ingin harumkan nama Persewar

Pelatih Persik Kediri Budihardjo Thalib mengakui anak asuhnya sudah tampil maksimal selama 90 menit saat menghadapi tuan rumah Persewar Waropen meski akhirnya menyerah dengan skor 0-2.

"Kepemimpinan wasit dan asisten wasit berat sebelah sehingga merugikan tim. Menang kalah dalam permainan bola itu biasa tetapi keputusan wasit penyebab kita kalah,"kata Budihardjo didampingi pemain Obet Choiri.

Bahkan, Budihardjo dengan tegas meminta operator pertandingan Liga 2 dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru untuk memilih perangkat pertandingan yang netral sehingga tidak merugikan tim tamu saat bertanding.

Sementara itu, pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy mengakui, ia sangat puas dengan penampilan Fiktor Pae dan kawan-kawan karena telah menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga meraih tiga poin saat menghadapi Persik Kediri.

"Kemenangan ini menjadi modal Persewar Waropen menghadapi PSBS Biak, ya ini pertandingan akan menarik karena kedua tim punya kans untuk menang," ujar mantan pemain timnas itu.

Elie berharap, anak asuhnya terus menjaga kondisi fisik dengan baik sebagai persiapan melakukan pertandingan lanjutan Liga 2 melawan PSBS.

"Derby antar dua tim Papua di Liga 2 akan menarik untuk ditonton, ya PSBS Biak versus Persewar merupakan laga duo klub Papua pertandingan penuh gengsi," kata kaptem tim Persewar Waropen Fiktor Pae.

Baca juga: Persik Kediri tahan imbang PSBS Biak 0-0

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar