counter

Piala Dunia FIBA

Serbia tundukkan Ceko 90-81 dalam perebutan peringkat kelima

Serbia tundukkan Ceko 90-81 dalam perebutan peringkat kelima

Pebasket tim nasional Serbia Bogdan Bogdanovic berusaha melepaskan tembakan dalam laga perebutan tempat kelima Piala Dunia FIBA 2019 melawan Republik Ceko di Beijing, China, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Thomas Peter)

Jakarta (ANTARA) - Serbia berhasil menundukkan Republik Ceko 90-81 dalam laga perebutan tempat kelima Piala Dunia FIBA 2019 di Beijing, China, Sabtu.

Bogdan Bogdanovic kembali menjadi bintang kemenangan Serbia dengan meraup 31 poin sepanjang laga, demikian catatan laman resmi FIBA.

Baca juga: Bermodal keyakinan dan keberanian, Argentina taklukkan Serbia

Baca juga: Australia mulus lewati hadangan Ceko menuju semifinal

Serbia yang mencapai akurasi tembakan terbuka 51 persen juga menang disokong 14 poin Nikola Milutinov, 12 poin, tujuh rebound dan enam assist Stefan Jovic serta tujuh poin, 14 rebound dan tujuh assist milik Nikola Jokic.

Sebaliknya, Ceko yang hanya mengkonversi 39 persen tembakan terbuka mereka mendapat pasokan 16 poin dari Patrik Auda, 14 poin Marin Peterka, dwiganda 12 poin dan 10 rebound Ondrej Balvin serta 13 poin dan enam rebound Tomas Satoransky.

Penampilan gemilang paruh kedua jadi kunci kemenangan Serbia, yang sempat tertinggal 41-50 dari Ceko kala menutup kuarter kedua.

Sebanyak 28 poin tambahan yang dicetak Serbia pada kuarter ketiga, di antaranya lewat empat tripoin, berhasil membawa mereka berbalik unggul 69-62 atas Ceko.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan bahkan ditambah hingga Serbia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 90-81.

Sementara Serbia mengakhiri Piala Dunia FIBA 2019 dengan menempati peringkat kelima, Ceko menutup penampilan perdananya dengan raihan yang cukup prestisius yakni urutan keenam dari 32 peserta.

Baca juga: Amerika hanya berakhir sebagai peringkat ketujuh Piala Dunia FIBA 2019

Baca juga:
Spanyol atasi Australia usai dua kali overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar