counter

Liga Jerman

Dortmund cukur Leverkusen 4-0, Reus sumbang dua gol

Dortmund cukur Leverkusen 4-0, Reus sumbang dua gol

Penyerang Borussia Dortmund Marco Reus (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund berhasil mencukur tamunya Bayern Leverkusen dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Iduna Park, Sabtu, dan Marco Reus menyumbangkan dua gol untuk kemenangan tersebut.

Paco Alcacer dan Raphael Guerreiro masing-masing turut mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan yang berhasil mengangkat Dortmund naik ke peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin itu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim memulai pertandingan dengan langsung bermain terbuka dan saling tukar serangan, namun Dortmund berhasil membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-28 Alcacer menyontek bola hasil umpan Achraf Hakimi dari sisi kanan. 

Tim tamu berusaha meningkatkan serangan mereka demi menyamakan menyamakan kedudukan, tetapi usaha mereka gagal dan skor 1-0 tetap tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Leverkusen kembali mencoba membangun serangan melalui Kai Haverts dan Kevin Volland. Namun, usaha mereka beberapa kali dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Dortmund.

Baca juga: Menunggu kejutan Jadon Sancho, sang pilar generasi emas Inggris

Keasyikan menyerang membuat Leverkusen lengah dan justru kembali kebobolan di menit ke-50 saat Reus mencetak gol skor usai meneruskan umpan Jadon Sancho dan skor berubah menjadi 2-0.

Setelah gol kedua, Dortmund terus menyerang dengan intensitas tinggi kepada tim tamu dan hasilnya terbukti pada menit ke-80 saat tim asuhan pelatih Lucien Favre itu menambah gol ketiganya.

Raphael Guerreiro berhasil mencetak gol setelah menerima operan dari Sancho di sisi kiri pertahanan Leverkusen. 

Tidak puas dengan tiga gol, Dortmund terus melakukan serangan dan mengepung pertahanan dari Leverkusen. Hasilnya, Reus mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-90 dan membuat keunggulan menjadi 4-0. Gol tersebut menutup pertandingan antara kedua tim.

Kemenangan ini membuat Dortmund naik ke peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga dengan poin sembilan. Sedangkan Leverkusen tertahan di peringkat keenam dengan tujuh poin.

Baca juga: Sancho buka peluang kembali berkarier di Inggris

Baca juga: Tim promosi Union Berlin paksa Dortmund telan kekalahan pertama


Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Buerki; Achraf Hakimi, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Axel Witsel (Julian Weigl 78'), Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus, Julian Brandt (Thorgan Hazard 61'); Paco Alcacer (Jacob Bruun Larsen 79')
Pelatih: Lucien Favre

Bayern Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Wendell, Sven Bender, Jonathan Tah, Lars Bender; Charles Aranguiz (Lucas Alario 78'), Julian Baumgartlinger; Karim Bellarabi (Moussa Diaby 73'), Nadiem Amiri (Leon Bailey 46'), Kai Havertz; Kevin Volland
Pelatih: Peter Bosz

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar