counter

Liga Inggris

Tottenham cukur Crystal Palace empat gol tanpa balas

Tottenham cukur Crystal Palace empat gol tanpa balas

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mencukur tamunya Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Son Heung-min mencetak dua gol diikuti satu gol lain dari Erik Lamela serta gol bunuh diri Patrick van Aanholt dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Son bertekad menyulap kecewa untuk menyongsong sukses

Hasil itu sukses mengangkat posisi Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi delapan poin, sementara Palace (7) tergelincir hingga ke urutan ke-11.

Tim besutan Mauricio Pochettino hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka keunggulan lewat aksi menawan Heung-min menyambut umpan kiriman Toby Alderweireld dan menaklukkan kiper Vicente Guaita di tiang dekat.

Pada menit ke-21, Tottenham menggandakan keunggulan mereka saat umpan silang Serge Aurier berusaha dihalau oleh Van Aanholt namun bola malah bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Dua menit berselang, Aurier kembali memainkan peran kunci saat melepaskan umpan silang yang disambut tendangan voli oleh Heung-min untuk mengoyak gawang Guaita lagi. Tottenham tiga, Palace nol.

Baca juga: Cedera paksa Lo Celso absen sampai Oktober

Tiga menit sebelum turun minum, Heung-min berganti peran melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut oleh Lamela di area tiang jauh untuk memperbesar keunggulan Tottenham menjadi 4-0.

Heung-min hampir melengkapi penampilannya dengan raihan trigol, jika saja kecermatannya melihat Guaita meninggalkan sarangnya tak berujung dengan tembakan yang hanya menggetarkan jala luar gawang Palace pada menit ke-63.

Pun demikian, Tottenham tetap mengantongi tiga poin penuh saat peluit tanda laga usai berbunyi, memperpanjang catatan buruk Palace yang tak pernah menang di kandang Tottenham dalam 23 pertandingan.

Baca juga: Tammy Abraham kemas trigol antar Chelsea lumat Wolverhampton 5-2

Baca juga: MU akhirnya cetak gol penalti dan kalahkan Leicester 1-0

Baca juga: Liverpool atasi Newcastle 3-1 demi jaga catatan sempurna


Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose (Ben Davies); Moussa Sissoko, Harry Winks (Tanguy NDombele); Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane (Lucas Moura)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Mamadou Sakho, Gary Cahill, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend (Victor Camarasa), Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate (James McCarthy), Jeffrey Schlupp; Wilfried Zaha, Jordan Ayew (Christian Benteke)
Pelatih: Roy Hodgson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar