counter

Liga Spanyol

Atletico Madrid terperosok di markas Sociedad

Atletico Madrid terperosok di markas Sociedad

Bek Atletico Madrid Stefan Savic (kiri) tampak kecewa saat para pemain Real Sociedad merayakan gol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Sabtu (14/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid memasuki pekan keempat Liga Spanyol dengan catatan sempurna, namun mereka mengakhirinya dengan terperosok dan menelan kekalahan 0-2 di markas Real Sociedad Stadion Reale Arena, San Sebastian, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Dua gol yang disarangkan Martin Odegaard dan Nacho Monreal tak mampu dibalas sekalipun oleh Atletico meski diperkuat remaja termahal di dunia Joao Felix, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico Madrid raja transfer Eropa tahun ini

Felix bahkan cuma menciptakan satu peluang pada menit ke-51 saat menerima umpan tarik Kieran Trippier, namun sontekannya dari tiang dekat menyamping dari sasaran.

Enam menit kemudian ia ditarik keluar digantikan Angel Correa, lantas pada menit ke-58 Sociedad justru mencetak gol pembuka keunggulan lewat Odegaard.

Menerima umpan silang dari Mikel Merino, Odegaard melewati hadangan dua pemain Atletico sebelum melepaskan tembakan yang sempat mengenai kaki Stefan Savic dan bersarang ke dalam gawang tim tamu.

Momentum itu sukses dimanfaatkan Sociedad untuk menggandakan keunggulan hanya tiga menit berselang lewat gol Monreal.

Alexander Isak melakukan sundulan yang dihentikan oleh kiper Jan Oblak, namun bola masih hidup dan disontek oleh Monreal ke dalam gawang.

Baca juga: Jan Oblak memprediksi masa depan Joao Felix

Proses gol itu sempat membuat Oblak terkena pukulan di wajahnya dan ia berbaring lama hampir dua menit sebelum akhirnya ditarik keluar atas masukan tim medis digantikan oleh Antonio Adan pada menit ke-66.

Atletico hampir mencetak gol pada menit ke-75 saat Vitolo melepaskan tembakan sentuhan pertama, namun kiper Miguel Angel Moya sukses menghalaunya. Moya juga berhasil mengamankan sundulan Jose Gimenez dalam situasi sepak pojok yang mengikuti.

Skor 2-0 bagi Sociedad bertahan hingga laga usai, mengangkat posisi mereka ke peringkat ketujuh dengan koleksi tujuh poin. Sementara Atletico (9) masih berada di puncak namun terancam tergusur jika Sevilla (7) berhasil menang di kandang Alaves (5).

Baca juga: Madrid menang 3-2 atas Levante di laga debut Hazard

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Messi belum kembali tapi Hazard berpeluang debut

Baca juga: Bilbao buang peluang ke puncak setelah gagal sarangkan penalti


Susunan pemain:

Real Sociedad (4-2-3-1): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Nacho Monreal; Igor Zulbeldia, Mikel Merino (Zurutuza); Portu (Adnan Januzaj), Martin Odegaard, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Willian Jose)
Pelatih: Imanol Alguacil

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (Antonio Adan); Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Joao Felix (Angel Correa), Saul Niguez, Koke, Thomas Lemar (Marcos Llorente); Vitolo, Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar