Jakarta (ANTARA) - Inter Milan merebut posisi puncak klasemen Liga Italia seusai menundukkan Udinese dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ketiga di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu setempat (Minggu WIB), di mana lawannya dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang hingga penyerang Udinese Rodrigo de Paul diganjar kartu merah oleh wasit Maurizio Mariani pada menit ke-35 menyusul tamparannya terhadap Antonio Candreva.

Baca juga: Bastoni sebut Conte sebagai pelatih fenomenal

Ketimpangan itu membuat Inter menguasai jalannya pertandingan dan membuka keunggulan lewat Stefano Sensi hanya semenit jelang turun minum, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sensi berhasil menyambut umpan silang Diego Godin dan menanduk bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Juan Musso.

Penguasaan bola terus dimiliki Inter dan pelatih Antonio Conte berusaha menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Lautaro Martinez menggantikan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez untuk Matteo Politano.

Baca juga: Altobelli prediksi peran Alexis Sanchez di Inter Milan

Pun demikian tak satupun peluang yang diciptakan Inter berbuah gol, termasuk penyelesaian Sanchez menyambut umpan silang Candreva yang berhasil dihalau oleh Musso pada menit ke-84.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit tanda akhr berbunyi dan Inter menutup pertandingan dengan naik ke puncak klasemen berbekalkan raihan sempurna sembilan poin, sementara Udinese (3) tertahan di urutan ke-14.

Hasil itu sekaligus jadi modal positif bagi Inter yang akan memulai penampilan di Liga Champions pada tengah pekan nanti, sedangkan Udinese bakal dihadapkan pada tantangan ketika melakoni laga pekan depan tanpa De Paul.

Baca juga: Dries Mertens menangkan Napoli atas Sampdoria

Baca juga: Juventus ditahan imbang Fiorentina tanpa gol

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antoni Candreva, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Romelu Lukaku (Lautaro Martinez), Matteo Politano (Alexis Sanchez)
Pelatih: Antonio Conte

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Nicholas Opoku, Rodrigo Becao, Sebastian de Maio; Jens Larsen, Mato Jajalo (Antonin Barak), Seko Fofana, Walace (Rolando Mandragora), Ken Sema (Ignacio Pussetto); Rodrigo de Paul, Kevin Lasagna
Pelatih: Igor Tudor

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019