Adrie Subono bacakan Yasin di makam Habibie

Adrie Subono bacakan Yasin di makam  Habibie

Adrie Subono ziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie, membacakan surah Yasin dan berdoa, di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Promotor musik ternama Indonesia Adrie Subono berziarah ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie ditemani istri dan keluarga lainnya, Minggu. Ia  membaca doa dan surah Yasin di samping pusara.

Adrie yang tiba sekitar pukul 16.10 WIB mengenakan baju kaos berwarna navy dan celana jins hitam. Sedangkan istri mengenakan baju serba hitam dengan selendang putih menutupi kepalanya.

Selain Adrie juga hadir sejumlah kerabat lainnya. Doa dipimpin oleh pemandu doa dari Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata.

Baca juga: Anak mantan ajudan taruh foto dan surat di makam Habibie

Adrie mengikuti bacaan surah Yasin tanpa memegang Alquran ataupun buku Yasin. Sementara semua peziarah membaca melalui Alquran dan buku Yasin, juga melalui ponsel.

Selama pihak keluarga berziarah warga yang berdatangan ikut membaur membacakan Yasin untuk sang Profesor.

Di hari keempat setelah Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat, warga yang berziarah terus berdatangan. Pada tanggal 13 September tercatat ada 150 peziarah yang datang. Lalu tanggal 14 September bertambah jadi 650 orang.

Hingga berita ini diturunkan Adrie dan keluarga lainnya masih membacakan surah Yasin di samping pusara Habibie.

Sesekali Adrie menata bunga dan bingkai foto yang ada di atas pusara Habibie.

Presiden ke-3 RI Habibie wafat 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada usia 83 tahun.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masyarakat berziarah ke makam Habibie

Komentar