Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Kesebelasan Persipura Jayapura unggul 1-0 atas Persela Lamongan pada babak pertama pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu sore.

Gol tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Titus Bonai menit ke-40 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Sejak menit awal, pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut berlangsung sengit dan kedua tim saling jual beli serangan, namun selalu gagal di lini pertahanan.

Bahkan, Persela Lamongan sebagai tim tamu memiliki dua peluang emas, masing-masing oleh Delfin Rumbino dan Rafael Gomes De Oliveira yang tendangannya terkena mistar dan tiang gawang.

Keasyikan menyerang, barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela sempat lengah dan kiper Dian Agus harus rela melihat jalanya dirobek Titus Bonai melalui sepakan dari jarak dekat.

Tertinggal, Persela yang tampil tanpa top skor sementara Liga 1, Alex dos Santos Goncalves karena hukuman larangan bermain tersebut terus menggempur pertahanan Persipura, tapi hingga wasit Faulur Rossy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang babak pertama berakhir skor tak berubah.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 tidak bisa dipergunakan sementara.

Baca juga: Persija menyerah atas Persipura 0-2

Baca juga: Pemain Persija-Persipura heningkan cipta untuk BJ Habibie

Baca juga: Persija unggul 1-0 atas PSIS di babak pertama


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019