Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Persipura Jayapura mengatasi Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu sore.

Dua gol tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Titus Bonai menit ke-40 dan 78.

Sejak menit awal, pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut berlangsung sengit dan kedua tim saling jual beli serangan, namun selalu gagal di lini pertahanan.

Bahkan, Persela Lamongan sebagai tim tamu memiliki dua peluang emas, masing-masing oleh Delfin Rumbino dan Rafael Gomes De Oliveira yang tendangannya terkena mistar dan tiang gawang.

Keasyikan menyerang, barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) sempat lengah dan kiper Dian Agus harus rela melihat jalanya dirobek Titus Bonai melalui sepakan dari jarak dekat.

Tertinggal, Persela yang tampil tanpa top skor sementara Liga 1, Alex dos Santos Goncalves karena hukuman larangan bermain tersebut terus menggempur pertahanan Persipura, tapi hingga babak pertama berakhir skor tak berubah.

Pada awal babak kedua, Pelatih Persela Nil Maizar mengganti dua pemainnya, Malik Risaldi dan Demerson Bruno Costa dengan memasukkan Sugeng Efendi serta Arif Satria.

Namun, hingga menit ke-75 nyaris tak ada peluang berbahaya, begitu juga Persipura yang lebih memilih memainkan bola di barisan tengah dan mengandalkan serangan balik.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago juga sempat merotasi pemainnya dengan memasukkan Ian Louis Kabes dan Imanuel Wanggai menggantikan Samassa Mahamadou serta Oh In Kyun.

Pada menit ke-78, kembali Titus Bonai membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kedua tuan rumah melalui tendangan menyusur tanah dari mulut gawang Persela.

Tertinggal dua gol, Persela tak menyerah dan terus berupaya memperkecil kedudukan, tapi Persipura juga tak mengendurkan serangan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Hingga wasit Faulur Rossy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 tidak bisa dipergunakan sementara.

Baca juga: Persija Jakarta taklukkan PSIS 2-1 dalam laga penentu nasib Banuelos

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019