counter

Sandiaga Uno dorong penguatan ekonomi syariah

Sandiaga Uno dorong penguatan ekonomi syariah

Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno (tiga kiri) menghadiri peresmian Koperasi Syariah Adil Makmur (Kopsyam) yang ada salah satu perumahan di Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). ANTARA/Indra

Jangan sampai nama koperasi ini hanya tinggal papan nama, tanpa dilengkapi dengan kekuatan sumber daya manusia
Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno, mendorong adanya penguatan ekonomi syariah sebagai bagian untuk mencapai kemakmuran bangsa, salah satunya melalui koperasi.

"Saat ini ekonomi sedang mengalami pelambatan tetapi kebutuhan pokok masih diperlukan masyarakat. Oleh karena itu, dengan adanya koperasi ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja untuk membuat peluang usaha demi menggeliatkan perekonomian," katanya di sela peresmian Koperasi Syariah Adil Makmur (Kopsyam) yang ada di salah satu perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu.

Ia mengatakan, Kopsyam ini akan bergerak pada sektor usaha perdagangan, terutama barang kebutuhan pokok dan juga bahan kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Selanjutnya, juga akan dibangun jejaring kepada pengusaha di Jatim dan juga menyentuh pesantren di Indonesia untuk membangun kekuatan ekonomi," ucapnya.

Ia menjelaskan, sebagai upaya untuk meningkatkan koperasi ini salah satunya dengan fokus pada pelatihan sumber daya manusia yang ada.

"Jangan sampai nama koperasi ini hanya tinggal papan nama, tanpa dilengkapi dengan kekuatan sumber daya manusia," ujar Sandiaga.

Ia juga mengapresiasi apa yang dilakukan koperasi ini, yakni dengan melakukan kerja sama dengan beberapa pengusaha dalam rangka pemenuhan kebutuhan bahan pokok di masyarakat.

Kopsyam yang digagas oleh komunitas pengusaha muslim Indonesia ini, lanjut dia, demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran bangsa sesuai dengan undang-undang dasar khsusunya pasal 33.

"Untuk itu, mari terus perjuangkan gerakan ini sebagai cara membangun negeri," katanya.

Baca juga: Kemenkop UKM: Koperasi harus rangkul usaha mikro
Baca juga: Kemenkop perkuat peran koperasi bagi pembiayaan UMKM

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pimpinan MPR temui Sandiaga Uno

Komentar