counter

Adegan post-credit "Iron Man" singgung soal X-Men dan Spider-Man

Adegan post-credit "Iron Man" singgung soal X-Men dan Spider-Man

Tom Holland berperan sebagai Spider-Man (ANTARA News/MCU)

Jakarta (ANTARA) - Di saat Spider-Man dihapus dari Marvel Cinematic Universe dan X-Men belum bergabung, adegan post-credit dari film "Iron Man" menunjukkan dua pihak itu sudah dipikirkan sejak awal.

Adegan, yang tayang di Saturn Awards, Sabtu, adalah versi panjang dari pidato Nick Fury di akhir film "Iron Man" yang secara implisit mengarah pada Spider-Man dan X-Men.

Dikutip dari EW, Nick Fury menyinggung soal Spider-Man dan X-Men tanpa betul-betul menyebut nama mereka.

Adegan itu dimulai saat Fury mendekati Tony Stark (Robert Downey Jr.) pada akhir "Iron Man", film pertama MCU, tentang Avenger Initiative, sama seperti adegan yang betulan ditayangkan di film.

Namun dalam adegan yang dihapus, Fury juga bicara soal "kecelakaan gamma, gigitan serangga radioaktif dan berbagai mutan" sebelum mengomel bahwa dia harus berhadapan dengan "orang manja yang tidak akur dengan orang lain dan ingin menyimpan semua mainannya sendiri" alias Tony.

Meski singkat, adegan itu punya arti yang besar. Walau tidak punya akses memasukkan Spider-Man dan X-Men saat "Iron Man" dirilis pada 2008, Marvel jelas ingin karakter-karakter itu ada di MCU.

Satu dekade kemudian, X-Men masih belum bisa bergabung di MCU dan Spider-Man hadir di lima film, namun dihapus karena Sony dan Marvel tidak mencapai kesepakatan.


Baca juga: Sutradara "Avengers": hilangnya Spider-Man dari MCU "kesalahan tragis"

Baca juga: Sony Pictures pastikan "Spider-Man" tak kembali ke MCU

Baca juga: Tom Holland soal keluarnya Spider-Man dari MCU: "I love you 3000"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar