counter

Shopee Liga 1 2019

Banuelos menyebut Persija menang bukan karena ultimatum

Banuelos menyebut Persija menang bukan karena ultimatum

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (tengah) dan pemain Persija Riko Simanjuntak (kiri) memberikan keterangan kepada media usai laga kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/9/2019). Pertandingan itu dimenangkan Persija dengan skor 2-1. (Michael Siahaan)

Tiga angka ini untuk klub dan suporter kami The Jakmania....
Bekasi (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyebut bahwa kemenangan timnya atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Liga 1 Indonesia 2019, Minggu, bukan karena ultimatum posisi dirinya di kursi juru taktik oleh manajemen klub.

Manajemen Persija sebelumnya mengancam akan memecat Banuelos jika kalah dari PSIS.

"Saya tidak setuju jika ultimatum itu memengaruhi kemenangan ini. Kami meraih tiga angka karena performa pemain memang terus meningkat," ujar Banuelos usai pertandingan kontra PSIS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Pelatih Persija enggan pikirkan ultimatum pemecatan

Baca juga: Persija vs PSIS, penentuan masa depan Banuelos di ibukota

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, anak-anak asuhnya tampil baik dan mampu mengatasi tingginya tekanan pertandingan.

Sebelum menyambut partai versus PSIS, Persija belum pernah menang di empat pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2019 dan terpuruk di zona degradasi.

"Laga melawan PSIS berjalan dengan tensi tinggi. Akan tetapi, semua elemen di tim saling memberikan dukungan untuk mempersembahkan kemenangan. Tiga angka ini untuk klub dan suporter kami The Jakmania," tutur Banuelos.

Pemain sayap Riko Simanjuntak juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di atas lapangan dan dukungan dari The Jakmania.

Dia pun berharap dukungan para pendukung setia tetap mengalir untuk timnya.

"Mari sama-sama bangkit dari keterpurukan," kata Riko.

Persija Jakarta menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9).

Baca juga: Persija Jakarta taklukkan PSIS 2-1 dalam laga penentu nasib Banuelos

Dua gol Persija dibuat oleh Marko Simic melalui titik penalti di menit ke-45+3 dan Rohit Chand (53'). Sementara PSIS memperkecil ketinggalan melalui Septian David Maulana (63').

Kemenangan atas PSIS menjadi tiga angka pertama Persija dari lima pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2019.

Hasil tersebut membuat Persija keluar dari area degradasi setelah naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Ada pun PSIS bertengger di peringkat ke-12 klasemen.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar