counter

Shopee Liga 1 2019

Riko tegaskan ruang ganti Persija harmonis

Riko tegaskan ruang ganti Persija harmonis

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (tengah) dan pemain Persija Riko Simanjuntak (kiri) memberikan keterangan kepada media usai laga kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/9/2019). Pertandingan itu dimenangkan Persija dengan skor 2-1. (Michael Siahaan)

Bekasi (ANTARA) - Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak menegaskan, ruang ganti timnya dalam suasana harmonis meski manajemen klub sempat mengeluarkan ultimatum kepada pelatih Julio Banuelos

"Tidak ada masalah di ruang ganti. Tim selalu kompak," ujar Riko setelah menghadapi PSIS dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Pada Kamis (12/9), manajemen Persija membuat pernyataan resmi bahwa mereka akan memecat pelatih Julio Banuelos jika gagal membawa tim berjuluk Macan Kemayoran menang di laga kontra PSIS, Minggu (15/9).

Baca juga: Jika kalah dari PSIS, Persija pecat Julio Banuelos

Baca juga: Banuelos menyebut Persija menang bukan karena ultimatum

Menurut Riko, para pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan memegang peranan penting untuk mencairkan suasana.

Pemain Persija menyadari bahwa apa pun yang terjadi adalah bagian dari proses.

"Pemain-pemain senior sangat mendidik," kata pesepak bola berusia 27 tahun tersebut.

Persija pada akhirnya mampu mengalahkan PSIS dengan skor 2-1 berkat gol Marko Simic melalui titik penalti di menit ke-45+3 dan Rohit Chand (53'). Sementara PSIS memperkecil ketinggalan melalui Septian David Maulana (63').

Baca juga: Persija Jakarta taklukkan PSIS 2-1 dalam laga penentu nasib Banuelos

Kemenangan atas PSIS menjadi tiga angka pertama Persija dari lima pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2019.

Hasil tersebut membuat Persija keluar dari area degradasi setelah naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Ada pun PSIS bertengger di peringkat ke-12 klasemen.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar