counter

Liga Spanyol

Espanyol akhirnya petik kemenangan perdana

Espanyol akhirnya petik kemenangan perdana

Para pemain Espanyol merayakan gol Esteban Granero (nomor punggung 23) ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Minggu (15/9/2019). (ANTARA/Twitter@RCDEspanyol)

Jakarta (ANTARA) - Espanyol akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Spanyol musim 2019/20 setelah mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 2-1 dalam laga pekan keempat di Stadion Ipurua, Minggu.

Tim besutan David Gallego itu bahkan meraihnya dengan cara membalikkan ketertinggalan lewat dua gol beruntun dalam selang waktu empat menit, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Granada raih tiga poin perdana sejak promosi, pecundangi Espanyol 3-0

Bek tengah Ramis lebih dulu membawa Eibar unggul pada menit ke-58 dalam situasi bola mati. Tendangan bebas yang diperoleh dari sektor sayap kiri dikirimkan oleh Fabian Orellana untuk ditanduk Ramis di sisi kiri gawang.

Espanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-76 ketika umpan terobosan dari Matias Vargas berhasil dikejar dan diselesaikan dengan baik oleh Facundo Ferreyra.

Akan tetapi selebrasi Ferreyra tak berlangsung lama sebab ia kemudian tergeletak kesakitan dan segera ditarik keluar digantikan oleh Esteban Granero pada menit ke-78.

Baru semenit merumput, Granero justru berhasil membawa Espanyol berbalik saat ia menerima umpan dari Adria Pedrosa dan melakukan tembakan dari tengah kotak penalti untuk mengoyak gawang tuan rumah.

Pada menit pertama masa injury time petaka lain terjadi untuk Espanyol, bek tengah Naldo menerima kartu kuning kedua dan diusir oleh wasit Valentin Gomez dari lapangan.

Pun demikian, rekan-rekannya sukses mempertahankan keunggulan meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Baca juga: Espanyol kembali ke kompetisi Eropa setelah 13 tahun

Kemenangan itu mengangkat posisi Espanyol ke peringkat ke-16 dengan koleksi empat poin, meninggalkan Eibar (1) yang masih nirkemenangan di urutan ke-19.

Selain itu, bagi Espanyol hasil itu juga menjadi suntikan moral menjelang kiprah mereka di fase penyisihan grup Liga Europa tengah pekan nanti.

Baca juga: Suarez jadi "supersub", Barcelona bekuk Valencia 5-2

Baca juga: Madrid menang 3-2 atas Levante di laga debut Hazard

Baca juga: Atletico Madrid terperosok di markas Sociedad

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Alvaro Terejo, Ramis (Sergio Alvarez), Arbilla, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Edu Exposito (Gonzalo Escalante), Takashi Inui; Charles, Sergi Enrich (Quique)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, Naldo, Fernando Calero, Didac Villa; Osca Melendo (Adria Pedrosa), Victor Sanchez, Marc Roca (Matias Vargas), Sergi Darder; Facundo Ferreyra (Esteban Granero), Jonathan Calleri
Pelatih: David Gallego

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar